4 Olahraga Ini Bisa Turunkan Kolesterol Jahat, Santai dan Tidak Banyak Gerak

0
173
4 Olahraga Ini Bisa Turunkan Kolesterol Jahat, Santai dan Tidak Banyak Gerak
4 Olahraga Ini Bisa Turunkan Kolesterol Jahat, Santai dan Tidak Banyak Gerak

Berkabar.com, 6 Maret 2023 – Terdapat dua kolesterol yang ada di dalam tubuh yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat.

Kolesterol baik adalah kandungan dibutuhkan oleh tubuh namun untuk kolesterol jahat jika terlalu banyak dapat mengganggu kesehatan.

Top Mortar Semen Instan

Banyak cara untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh salah satunya dengan cara melakukan olahraga.

Menurut Leslie Che selaku ahli jantung olahraga adalah salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol jahat selain menjaga pola makan.

Olahraga rutin sebanyak 5-7 kali per minggu dengan waktu di atas 30 menit memang dapat mengurangi kolesterol kolesterol jahat.

Tenang saja, gerakan olahraga yang dimaksud di sini tidak memerlukan gerakan yang berat dan memang sederhana.

4 Olahraga Ini Bisa Turunkan Kolesterol Jahat

1. Bersepeda

Selain bisa menikmati terpaan angin, bersepeda bisa membakar kalori dalam tubuh dan juga menurunkan kolesterol jahat. Kamu hanya perlu menentukan sepeda yang cocok untukmu.

2. Berenang

Jika kamu terganggu dengan keringat yang bercucuran, kamu bisa mencoba olahraga. Saat berenang untuk beberapa putaran, seluruh tubuh akan ikut bergerak dalam gerakan yang terasa terapeutik.

3. Yoga

Apabila kamu memiliki keterbatasan cidera untuk berolahraga, kamu bisa melakukan yoga yang mana tidak perlu gerakan yang berlebihan.

Yoga juga baik untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh, melatih fisik, dan mental. Selain itu Yoga juga membantu meningkatkan kualitas tidur, yang mengarah ke perbaikan kebiasaan dan gaya hidup.

4. Jogging

Meskipun terlihat lebih berat dari yang lainnya, kamu bisa memulainya dengan jalan-jalan kecil di sekitar rumah, lalu jalan lebih lama, kemudian jogging pelan. Selain menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah pun akan ikut turun.

Demikian olahraga yang bisa menurunkan kolesterol jahat pada tubuh dengan gerakan yang santai. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here