Tidak Cuma Ahok, Erick Thohir Sudah Ingatkan Soal Depo Plumpang: Harus Ada Jarak

0
521
Tidak Cuma Ahok, Erick Thohir Sudah Ingatkan Soal Depo Plumpang
Tidak Cuma Ahok, Erick Thohir Sudah Ingatkan Soal Depo Plumpang

Berkabar.com, 6 Maret 2023 – Setelah kejadian terbakarnya Depo Plumpang milik Pertamina, ternyata banyak orang yang sudah ingatkan soal potensi bahaya di daerah Tanah Merah.

Erick Thohir sudah mengingatkan potensi bahaya yang bisa jadi dihadapi oleh masyarakat Tanah Merah ini sejak dua tahun yang lalu.

Top Mortar Semen Instan

Menurutnya, dekatnya wilayah Tanah Merah dan Depo Plumpang milik Pertamina bisa menimbulkan hal yang sangat berbahaya dan merugikan banyak pihak.

“Saya sudah mengingatkan dari dua tahun yang lalu sebenarnya,” kata Erick Thohir.

Depo Plumpang Pertamina adalah salah satu pembangunan yang memiliki sekala nasional dan bukanlah banguan yang kecil.

Belum lagi, Depo bahan bakar ini memiliki potensi terbakar yang sangat tinggi sehingga memang harus jauh dari peradaban masyarakat.

“Proyek vital nasional seperti kilang Pertamina, Objek vital dan kehidupan masyarakat harus punya jarak dan ini harus semua disiplin,” papar Erick Thohir.

Jauh sebelum Erick Thohir, rupanya Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok telah memberikan solusi untuk warga Tanah Merah agar segera pindah.

“Yang dudukin tanah orang kayak di Tanah Merah ya, saya sudah bilang sama Pertamina, Saya juga sudah tawarkan solusi juga,” kata Ahok.

Ahok juga memberikan kesempatan warga dari penggusuran untuk tinggal di dalam rusun seumur hidup.

“Untuk kita bangun rusun, lalu orang yang digusur itu harus dapat rusun, dia tinggal berapa lama? Seumur hidup,” paparnya.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here