Gempa Jayapura: 4 Orang Tewas Tertimpa Bangunan yang Amblas

0
161
Gempa Jayapura 4 Orang Tewas dan Bangunan Amblas Tenggelam
Gempa Jayapura 4 Orang Tewas dan Bangunan Amblas Tenggelam

Berkabar.com, 10 Februari 2023 – Pada Kamis, 9 Februari 2023, pada pukul 13.28 WIT terjadi gempa di Papua dengan kekuatan guncangan magnitudo 5,4.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa di permukaan bumi atau episentrum berada di darat sekitar 9 kilometer barat daya Jayapura.

Top Mortar Semen Instan

Getaran gempa tersebut dapat dirasakan dalam skala V di Kota Jayapura, skala III-IV di Kabupaten Keerom, dan skala III di Kabupaten Jayapura.

Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono mengukapkan gempa tersebut tidak mengakibatkan tsunami dan berasal dari aktivitas sesar aktif yang menghasilkan gerakan geser.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposentrumnya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar aktif,” kata Daryono dikutip dari CNN.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Jayapura hingga saat ini, kabar korban tewas dari gempa Papua mencapai orang tewas.

Empat orang tersebut ditemukan di dalam bangunan yang roboh akibat guncangan gempa dan bangunan tersebut berada tepat di atas perairan kawasan kota Jayapura.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here