FIFA akan Beri Sanski ke PSSI Setelah Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

0
1280
FIFA akan Beri Sanksi ke PSSI Setelah Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Timnas Indonesia kecewa berat (Foto: Instagram @PSSI)

Berkabar.com, 30 Maret 2023 – Setelah terjadi perdebatan panjang dan banyak yang merasa kecewa jika Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, hal ini benar-benar terjadi.

Pada Rabu, 29 Maret 2023 kemarin, FIFA telah resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Top Mortar Semen Instan

Selain itu FIFA juga akan mempertimbangan memberikan sanksi kepada PSSI setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Dalam website resminya, FIFA mengatakan pembatalan ini terjadi setelah mereka mendapatkan kabar adanya penolakan dari masyarakat.

Penolakan ini berupa masyarakat Indonesia dinilai tidak ingin adanya Timnas Israel yang datang ke Indonesia dan bermain pada PIala Dunia U-20.

Hal ini diambil setelah presiden dari FIFA Gianni Infantino dengan Ketum PSSI Erick Thohir untuk membicarakan pasal ini.

“FIFA telah memutuskan berdasarkan kondisi saat ini yaitu membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA.

Jadwal pertandingan dan pembatalan yang begitu mendadak membuat FIFA akan segera memilih tuan baru dan segera mengeluarkan jadwal terbaru dari penyelenggaraan pertandingan tingkat dunia ini.

“Tuan rumah baru yang menggantikan Indonesia disebut akan diumumkan segera tanpa mengubah jadwal turnamen,” papar FIFA.

PSSI tidak akan dibiarkan begitu saja oleh FIFA, mereka akan memberikan sanksi setelah menerima pembatalan menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut.

“Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.” ungkap FIFA.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here