Usia 40 Tahun Ingin Diet? 5 Makanan Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Sehat

0
1187
5 Makanan Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Sehat
5 Makanan Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dengan Sehat

Berkabar.com, 12 Maret 2023 – Saat memasuki usia 40 tahun, berat badan akan mudah bertambah padahal makanan yang dikonsumsi tidak begitu banyak.

Sehingga banyak orang yang berada di usia 40 tahun merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan karena salah memilih menu diet.

Top Mortar Semen Instan

Ternyata terdapat makanan yang bisa membantu turunkan berat badan dengan sehat khusus untuk usia 40 tahun.

Dilansir ari Eat This Not That, makanan ini adalah buah-buahan yang sering disebut sebagai super food.

5 Makanan Turunkan Berat Badan untuk Usia 40 Tahun

1. Biji rami

Biji rami atau flaxseed adalah sumber asam lemak omega-3 yang bagus untuk penurunan berat badan karena ia memiliki kandungan serat yang tinggi.

Dengan kandungan serat yang tinggi, biji rami atau flaxseed adalah sumber asam lemak omega-3 yang bagus untuk penurunan berat badan.

2. Alpukat

Buah yang memiliki kandungan air yang tinggi juga mengandung serta namun minim juga kalornya hal ini juga ada pada alpukat.

Alpukat dikatakan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan dalam kehidupan sehari-hari mereka, serta lebih sedikit mengonsumsi makanan yang mengandung gula tambahan.

3. Beri

Buah beri diketahui mengandung kadar air yang tinggi, antioksidan yang membantu mengatasi peradangan, dan fitokimia.

Ada banyak jenis buah beri yang bisa Anda jadikan variasi seperti raspberry, blackberry, stroberi, atau blueberry. Campurkan ke dalam oatmeal, yogurt, maupun smoothie. Segar.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan camilan sehat dan mudah untuk dimasukkan ke dalam diet penurunan berat badan.

Dalam kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung serat, protein, serta lemak sehat yang tinggi yang baik untuk proses diet dan melancarkan pencernaan.

Perhatikan juga porsi makanan yang dikonsumsi dan jangan lupa untuk melakukan aktivitas fisik secara teratur untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Jika memungkinkan, konsultasikan dengan ahli gizi untuk menyusun rencana diet yang lebih tepat sesuai kebutuhan individu. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here