Richard Eliezer Tetap jadi Polisi, Ayah Brigadir Yosua Keberatan: Disuruh Hal yang Buruk

0
199
Richard Eliezer Tetap jadi Polisi, Ayah Brigadir Yosua Keberatan
Richard Eliezer Tetap jadi Polisi, Ayah Brigadir Yosua Keberatan (Foto: PMJ News)

Berkabar.com, 24 Februari 2023 – Ayah dari brigadir Yosua merasa keberatan dan kecewa setelah mengetahui Richard Eliezer tidak dipecat dari kesatuan Polri.

Pada 22 Februari 2023, dalam putusan majelis sidang etik Polri, Richard Eliezer tidak dipecat dan hanya di mutasi sambil diberikan demosi selama satu tahun.

Top Mortar Semen Instan

Menurut pengacara keluarga dari Brigadir Yosua yang bernama Martin Lukas Simanjunt sanksi yang diberikan Polri kepada Richard Eliezer sudah tepat dan ia sangat menghormati keputusan tersebut.

“Apa yang diputuskan oleh sidang etik kepolisian dalam pertimbangannya sudah tepat,” kata Martin dikutip dari Kompas pada Kamis, 23 Februari 2023.

Selama ini pihak keluarga dari Brigadir Yosua mendukung Richard Eliezer sebagai Justice Collaborator untuk menyingkap tabir kematian anaknya.

“Dia (Bharada E) itu kami dukung karena sebagai justice collaborator, karena kami ingin kasus pembunuhan anak kami terungkap,”kata Samuel Hutabarat selaku ayah Brigadir Yosua dikutip dari CNN Indonesia pada Jumat, 24 Februari 2023.

Namun mereka tidak mendukung ketika Richard Eliezer ditetapkan masih berada dalam kesatuan Polri.

“Maka kami dukung LPSK melindunginya agar kasus terungkap, bukan dukung dia diterima lagi sebagai anggota Polri,” lanjut Samuel.

Samuel juga mengungkit fakta bahwa Richard Eliezer yang menembak putranya dalam peristiwa pembunuhan yang melibatkan Ferdy Sambo tersebut.

“Kita ingin harusnya dia dipecat dari Polri agar itu bisa jadi pelajaran bagi polisi-polisi ataupun yang lain, jangan sampai mau disuruh hal yang buruk,” ungkapnya.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here