Dosen UII yang Hilang Terlacak di Amerika Serikat Lewat Boston: Tidak Hilang!

0
237
Dosen UII yang Hilang Terlacak di Amerika Serikat Lewat Boston
Dosen UII yang Hilang Terlacak di Amerika Serikat Lewat Boston (Foto: PMJ News)

Berkabar.com, 20 Februari 2023 – Setelah dikabarkan hilang pada 12 Februari 2023, kabar terbaru dosen UII yang bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama kini sempat terlacak di Amerika Serikat.

Kabar dari Munasir yang sempat terlacak di Amerika Serikat ini pun dikabarkan oleh Rektor UII Fathul Wahid yang memuat info terbaru di laman resmi milik UII.

Top Mortar Semen Instan

Dalam informasinya, Fathul mengabarkan bahwa salah satu Munasir yang merupakan salah satu dosen UII sempat terlacak masuk ke Amerika Serikat melalui Bandara Boston.

“Berdasarkan informasi yang diterima oleh keluarga melalui UII dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia (RI), AMRP terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023,” kata Fathul dikutip dari lama UII pada Senin, 20 Februari 2023.

Sayangnya, meskipun sudah terlacak keberadaanya hingga saat ini Munasir masih tidak bisa dihubungi dan lokasinya juga belum bisa diketahui secara pasti.

“Namun demikian, lokasi keberadaan AMRP di Boston tidak diketahui secara pasti, Begitu juga, UII belum mengetahui misi atau alasan mengapa AMRP menuju Boston sekembalinya dari Oslo melalui Istanbul, dan tidak langsung ke Indonesia” lanjutnya.

Di sisi lain, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Pol. Krishna Murti mengatakan dosen tersebut tidaklah hilang tetapi hanya mengganti rute penerbangan.

“Sudah terdeteksi, yang bersangkutan tidak hilang. Tapi mengubah rute tanpa memberitahu siapapun,” kata Krishna mengutip Antara.

Sebelumnya, Fathul Wahid juga meminta bantuan kepada Sekretaris NCB-Interpol Indonesia untuk menerbitkan Yellow Card pencarian orang.

“Kami juga telah mengirimkan surat kepada Sekretaris NCB-Interpol Indonesia untuk menerbitkan Yellow Notice untuk pencarian orang hilang,” ujar Fathul.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here