25 Rumah Hancur di Blitar Akibat Ledakan dari Petasan: Suara Terdengar sampai 100 Meter

0
225
25 Rumah Hancur di Blitar Akibat Ledakan dari Petasan
25 Rumah Hancur di Blitar Akibat Ledakan dari Petasan (Foto: Tangkapan layar Miftah's TV)

Berkabar.com, 20 Februari 2023 – Pada Minggu, 19 Februari 2023 sekitar pukul 23.00 terjadi sebuah ledak Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Akibat ledakan keras yang berasal dari petasan tersebut, setidaknya 25 rumah warga hancur karena akibat hentakan dari ledakan.

Top Mortar Semen Instan

Dikutip dari YouTube Miftah’s TV, seorang warga bernama Juni mengatakan terdapat satu rumah yang digunakan untuk memproduksi petasan.

Menurutnya, sumber dari ledakan tersebut berasal dari rumah seorang warga bernama Darman yang memang sedang memproduksi petasan karena sudah mendekati bulan ramadhan.

“Ada satu rumah warga bernama Darman yang rata dengan tanah, ledakan dari rumah Darman,r.” kata Juni dikutip dari YouTube Miftah’s TV pada Senin, 20 Februari 2023.

Kemudian ada pula seorang warga bernama Sardi yang saat itu masih terbangun dan ia mengaku sempat mendengar suara keras ledakan meskipun berada jauh dari lokasi kejadian.

“Ledakannya keras, dari sumber ledakan rumah saya berjarak hampir 100 meter. Beberapa jendela bergetar. Saya belum tidur, lalu keluar rumah,” ujar Sardi

Di sisi lain, Kepala BPBD Kabupaten Blitar Ivong Bettryanto mengatakan bahwa ledakan berasal dari bahan peledak yang sengaja disimpan oleh warga.

“Informasi awal diakibatkan oleh bahan mercon yang disimpan oleh salah satu warga,” kata Ivong.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here