Pencarian Dosen UII yang Hilang di Norwegia Mulai Libatkan Interpol

0
232
Pencarian Dosen UII yang Hilang di Norwegia Mulai Libatkan Interpol
Pencarian Dosen UII yang Hilang di Norwegia Mulai Libatkan Interpol (Foto: Humas UII)

Berkabar.com, 19 Februari 2023 – Pada 12 Februari 2023 lalu dosen UII yang bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama dikabarkan menghilang di Norwegia. Saat ini proses pencarian pun melibatkan International Police (Interpol).

Keterlibatan Interpol ini atas permintaan dari Rektor UII Fathul Wahid untuk membantu mencari Munasir yang telah hilang kontak selama beberapa hari di luar negeri.

Top Mortar Semen Instan

Harapannya, dengan meminta bantuan kepada Interpol Munasir dapat dilacak keberadaanya dan segara ditemukan.

“Kami telah mengajukan permohonan perlindungan AMRP melalui Pelayanan dan Perlindungan WNI di Luar Negeri, Kementerian Luar Negeri RI,” kata Fathul dikutip dari Tempo pada Minggu, 19 Februari 2023.

Selain itu, pihak dari UII juga telah mengirimkan permintaan kepada Sekretaris NCB-Interpol Indonesia untuk menerbitkan Yellow Card pencarian orang.

“Kami juga telah mengirimkan surat kepada Sekretaris NCB-Interpol Indonesia untuk menerbitkan Yellow Notice untuk pencarian orang hilang,” ujar Fathul.

Sehari setelah dikabarkan menghilang yaitu pada 13 Februari 2023, ditemukan aktivitas dari ponsel milik Munasir yang sudah berada di luar Norwegia dan berada di Istanbul, Turki.

“Selain rekaman aktivitas sign out Google Drive yang terjadi pada 13 Februari 2023 pukul 03.57 waktu setempat, kami juga menemukan jejak digital lain,” kata Fathul.

“AMRP sempat terhubung Internet melalui koneksi Virtual Private Network eduVPN yang mengarah ke kampus UII,” lanjutnya.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here