Alasan Pengajian Ustadz Hanan Attaki Dibubarkan Ormas di Pamekasan

0
222
Alasan Pengajian Ustadz Hanan Attaki Dibubarkan Ormas di Pamekasan
Alasan Pengajian Ustadz Hanan Attaki Dibubarkan Ormas di Pamekasan

Berkabar.com, 19 Februari 2023 – Pada 12 Februari 2023 lalu, pengajian dari Ustadz Hanan Attaki dibubarkan oleh Ormas Banser Nahdlatul Ulama (NU) bersama dengan masyarakat lainnya di Masjid Al-Muttaqien, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan, Madura.

M Fawait yang merupakan Bendahara GP Ansor Jawa Timur mengungkapkan alasan mengapa, pengajian dari Ustadz Hanan Attaki dibubarkan saat berada di Pamekasan.

Top Mortar Semen Instan

Fawait mengungkapkan bahwa pengajian adalah hal yang baik namun ketika pengajian tersebut justru mengundang hal buruk ada baiknya untuk ditindak.

“Saya mendengar dan mengetahui masalah tersebut. Saya pikir bahwa kita harus berkomitmen bersama menjaga kondusifitas masyarakat. Semua orang harus menahan diri,” kata Fawait dikutip dari Detik pada Minggu, 19 Februari 2033.

“Pengajian itu baik. Namun, kiranya pengajian itu membawa mudarat, saya pikir bisa ditahan, dan dibicarakan bersama,” lanjutnya.

Menurutnya, pengajian yang dibawakan oleh Ustadz Hanan Attaki tidak sama dengan kultur yang ada di Jawa Timur khususnya di desa Laden, Pamekasan.

“Jangan sampai hal ini bisa memicu dan membelah masyarakat. Karena tujuan pengajian itu supaya kita lebih religius, mencintai bangsa-negara, keluarga, dan sesama,” papar pria yang akrab dipanggil Gus Fawait.

“Maka, kalau kiranya pembicaranya itu tidak bisa diterima oleh masyarakat banyak di daerah sekitar, ya mbok ya dipikirkan, jangan memaksakan diri,” sambungnya.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here