Alasan Riko Bunuh Mantan Pacar dengan Kloset bukan Pembunuhan Berencana

0
240
Alasan Riko Bunuh Mantan Pacar dengan Kloset bukan Pembunuhan Berencana
Alasan Riko Bunuh Mantan Pacar dengan Kloset bukan Pembunuhan Berencana

Berkabar.com, 14 Februari 2023 – Riko yang menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan mantan pacarnya yang bernama Elisa belum masuk dalam upaya pembunuhan berencana.

Seorang Psikolog Forensik bernama Reza Indra Giri ikut menyelidiki kemungkinan unsur perencanaan di balik perbuatan Riko kepada Elisa.

Top Mortar Semen Instan

Menurut Reza, Reza yang reflek menggunakan kloset jongkok sebagai alat pembunuhan Elisa yang ada di lokasi kejadian membuat Riko tidak terjerat dalam kasus pembunuhan berencana.

“Karena kloset didapat di lokasi kejadian, maka justru itu menghindarkan pelaku dari pasal 340 KUHP. Bukan menghindar. Penjelasan polisi bahwa pelaku pakai serpihan kloset di lokasi, justru meloloskan pelaku dari 340,” kata Reza dikutip dari Detik.

Meskipun tidak menunjukkan adanya unsur pembunuhan berencana, ada hal yang memberatkan Riko dalam pembunuhan Elisa.

Setelah melakukan pembunuhan, Riko dengan sengaja mencuri barang-barang pribadi milik Elisa untuk menutupi identitas dari mantan pacarnya.

“Yang memberatkan bukan pada aspek itu (Riko merupakan anak polisi). Bahwa pelaku tidak menyerahkan diri ke polisi, tapi justru mencuri barang-barang korban, itulah yang memberatkan,” ucapnya.

Namun menurut keluarga dari Elisa, Riko dengan sengaja mengajak Eilsa ke tempat sepi dan menganggap Riko sudah merencanakan hal tersebut.

“Karena kami juga melihat ada indikasi motif ini ada perencanaan sepertinya,” kata Razid

“Karena tidak mungkin sekonyong-konyong begitu sampai, korban diajak ke tempat yang begitu. Jelas kita tahu tempatnya sepi jam-jam segitu,” lanjutnya.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here