Keinginan Richard Eliezer Kuliah Jurusan Ini Setelah Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua Selesai

0
69
Keinginan Richard Eliezer Kuliah Jurusan Ini Setelah Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua Selesai,
Keinginan Richard Eliezer Kuliah Jurusan Ini Setelah Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua Selesai, (Foto: Tangkapan layar Kompas TV)

Berkabar.com, 11 Februari 2023 – Liza Marielly Djaprie yang merupakan Psikolog Klinik Dewasa mengungkapkan keinginan Richard Eliezer untuk berkuliah jurusan hukum setelah kasus pembunuhan Brigadir Yosua selesai ia hadapi.

Liza mendampingi Richard Eliezer yang saat itu sempat mengalami trauma setelah terlibat kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Top Mortar Semen Instan

Ketika Liza berbincang dengan Richard Eliezer, kliennya sudah memikirkan masa depan tentang dirinya ingin melanjutkan pendidikan dan mengambil jurusan hukum.

Hal ini terlintas pada bayangan Richard Eliezer bahwa dirinya tidak bisa lagi melanjutkan karier sebagai seorang anggota Brimob.

“Dia sempet ngomong, ‘Ya sudah deh, Mbak, aku mulai menatap hidup ke depan’, dia bilang, ‘Kalau misalnya aku sudah tidak bisa lagi di Brimob, setelah selesai ini apakah nanti aku kuliah hukum’,” kata Liza dikutip dari acara Gaspol! Kompas yang tayang pada 8 Februari 2023.

Liza mengaku kliennya telah menata masa depan sebagai upaya untuk penyemangat diri karena ia merasa sangat terpuruk akibat pembunuhan tersebut.

“Nah itu memang salah satu karakteristik yang kuat dari Icad (Richard), ada masalah dihadapin, kemudian habis itu mau seperti apa pemetaannya luar biasa sekali,” papar Liza.

Menurutnya, kepribadian Richard Eliezer yang begitu tertata dan kuat ini berasal dari didikan dalam keluarga dan kebiasaan sehari-hari.

“Mungkin karena dia punya sistem support yang luar biasa, dia juga secara agama kuat. Jadi dia selalu meyakini apapun yang terjadi, cerita Tuhan selalu sempurna,” ungkap Liza.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here