5 Cara Membuat Kucing Cepat Gemuk, Jangan Hanya Diberi Lupa Lakukan Ini

0
221
5 Cara Membuat Kucing Cepat Gemuk, Jangan Hanya Diberi Lupa Lakukan Ini
5 Cara Membuat Kucing Cepat Gemuk, Jangan Hanya Diberi Lupa Lakukan Ini

Berkabar.com, 10 Februari 2023 – Saat ini kamu baru saja memiliki kucing dan ingin membuat si Anabul menjadi sehat serta lebih gemuk. Simak 5 cara membuat kucing cepat gemuk yang bisa kamu terapkan.

Cara membuat kucing menjadi cepat gemuk tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan dengan memberikan makanan dalam jumlah banyak sekaligus, ini justru akan menyiksa Anabul.

Top Mortar Semen Instan

Kucing yang terlalu gemuk akan membuatnya memiliki banyak potensi penyakit seperti gagal jantung dan penyakit ginjal sehingga cara membuat kucing gemuk memang harus dilakukan dengan sabar.

5 Cara Membuat Kucing Cepat Gemuk

1. Berikan Makanan Basah

Terdapat dua jenis makanan yang banyak diketahui oleh para pemilik yaitu kering dan basah. Untuk makanan kering berbentuk seperti pelet.

Kemudian makanan basah biasanya berada di dalam kaleng. Makanan basah ini memiliki lebih banyak protein dan karbohidrat daripada makanan kering.

2.Tambahkan Porsi Makanan

Cara menambahkan makanan untuk Anabul ini tentu saja tidak langsung namun harus dilakukan secara bertahap. Perlu diingat, saat melakukan program ini, kucing harus tetap diajak beraktivitas.

3. Beri Minyak Ikan

Selain menambah protein, minyak ikan mengandung kalori tambahan dengan manfaat bulu kucing yang lebih sehat dan berkilau.

4. Membuat Makanan Homemade

Kamu bisa membuatkan makanan untuk Anabul dengan bahan-bahan yang kamu pilih sendiri. Misalnya, potongan ayam rebus atau telur rebus bisa dicoba tanpa menambahkan bumbu-bumbu.

5. Cek Soal Intoleransi Makanan

Jika kucing sulit untuk bertambah gemuk barangkali kucing memiliki gejala Intoleransi Makanan. Pada beberapa kasus ada yang sampai membuat kucing tersebut mengalami sakit seperti diare dan muntah. Konsultasikan kepada dokter hewan pilihanmu ya.

Demikian cara membuat kucing cepat gemuk yang bisa kamu terapkan di rumah. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here