Tidak Dijemput Garuda Indonesia, Keluarga Lukas Enembe Protes KPK: Ini Kejahatan!

0
53
Tidak Dijemput Garuda Indonesia, Keluarga Lukas Enembe Protes KPK
Tidak Dijemput Garuda Indonesia, Keluarga Lukas Enembe Protes KPK (Foto: PMJ News)

BERKABAR.COM – Keluarga Lukas Enembe protes KPK karena tidak dijemput menggunakan maskapai Garuda Indonesia saat dibawa ke Jakarta.

Menurut pihak keluarga dari Lukas Enembe, perilaku KPK bisa menjadi sebuah kejahatan karena mengabaikan kondisi kesehatan dari tersangka korupsi tersebut.

Top Mortar Semen Instan

Salah satu anggota keluarga Lukas Enembe yang protes kepada KPK bernama Elius Enembe yang merupakan adik dari Lukas.

Elius mengatakan perilaku yang dilakukan oleh KPK ini seakan melupakan jasa dari Lukas Enembe yang telah mengabdi untuk Pemerintahan selama 20 tahun.

“Bagaimana negara ini, KPK tidak boleh, pun culik tidak boleh. Ini tidak (memenuhi) syarat orang sakit (dibawa) ke Jakarta. Bukan pesawat Garuda, lagi. Ini sudah kejahatan,” kata Elius dikutip dari Kompas pada Minggu, 15 Januari 2023.

Selain itu, Elius juga meminta KPK untuk membiarkan pihak keluarga dari Lukas Enembe untuk menemani dan memberikan makanan kepada tersangka yang dirawat di RSPAD.

“Harapan keluarga, akses mau lihat Bapak, mau membawa makanan, bawa pakaian, ini harus dibuka. Bagaimana (mau) bawa makanan, bagaimana ganti pakaian, enggak bisa. Ini kan tidak boleh,” papar Elius.

Kondisi kesehatan dari Lukas Enembe dikatakan dalam situasi yang tidak baik sehingga pengawasan yang ketat perlu dilakukan langsung oleh keluarga.

“Kalau kita enggak lihat (kondisi Lukas selama) 24 jam, siapa yang jaga di dalam. (Khawatir) terjadi apa-apa, jantung terganggu, ginjal terganggu, stroke. Ini kan tidak boleh, mohon,” jelasnya.

Sebelumnya pada Selasa, 10 Januari 2023, Lukas Enembe ditangkap di salah satu rumah makan di Distrik Abepura, Jayapura, Papua.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here