5 Menu Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes, Tetap Enak dan Sehat

0
88
5 Menu Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes
5 Menu Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes (Foto: Pixabay)

BERKABAR.COM – Memilih makanan untuk penderita diabetes memang menjadi PR tersendiri. Berikut ini 5 menu sarapan terbaik untuk penderita diabetes.

Penderita diabetes selalu mendapatkan pantangan untuk memakan sembarang makanan yang dapat memicu penyakitnya semakin parah. Simak 5 menu sarapan terbaik untuk penderita diabetes.

Top Mortar Semen Instan

Dengan menggunakan rekomendasi 5 menu sarapan terbaik untuk penderita diabetes, dijamin Anda dapat makan dengan rasa yang tetap enak dan sehat.

Penderita diabetes memang akan diberikan pola makan yang sehat untuk menghindari kandungan gula darah dalam tubuh tidak semakin meningkat.

Dikutip dari Healthline, menu sarapan untuk para penderita diabetes adalah makanan yang mengandung banyak protein, serat, lemak sehat namun memiliki karbohidrat yang rendah.

5 Menu Sarapan Terbaik untuk Penderita Diabetes

1. Oatmeal

Superfood ini sering menjadi pilihan yang akan muncul jika seseorang mencari makanan harian yang baik untuk tubuh.

Ternyata Oat penuh dengan serat khusus yang bernama beta-glukan yang bermanfaat untuk penurunan gula darah tinggi sehingga baik untuk para penderita diabetes,

2. Yogurt Yunani

Ternyata probiotik dari yogurt yunani memiliki zat yang dapat memecah gula sehingga ini baik untuk dikonsumsi harian oleh penderita diabetes.

Anda bisa menambahkan satu sendok makan kacang yang dihancurkan atau diiris untuk meningkatkan nutrisi dan kalori makanan.

3. Telur

Makanan murah meriah dan mudah didapat ini ternyata bagus juga untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Penderita diabetes dapat memiliki gaya hidup sehat bisa makan sampai tujuh butir telur per minggu. Jangan lupa dicampur dengan sayur untuk kebutuhan serat.

4. Roti Bakar

Siapa bilang penderita tidak boleh mengonsumsi roti bakar. Anda bisa tetap memakan roti bakar multigrain dengan selai kacang,

Banyak lemak? selai kacang kaya akan lemah sehat sehingga dapat memperlambat pelesan gula dalam aliran tubuh.

5. Roti Bakar Alpukat

Alpukat mengandung serat dan asam lemak tak jenuh tunggal yang bisa membantu mencegah gula darah naik terlalu tinggi setelah makan.

Pastikan roti yang digunakan roti bakar berasal dari roti yang memiliki bahan multigrain agar semakin sehat.

Demikian menu sarapan yang dapat Anda jadikan pilihan untuk penderita diabetes. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here