Bahaya Palpitasi Jantung yang dialami Haechan NCT, Bisa Gegara Stress

0
37
Bahaya Palpitasi Jantung yang dialami Haechan NCT
Bahaya Palpitasi Jantung yang dialami Haechan NCT (Foto: Pixabay/ Tumisu)

BERKABAR.COM – Para fans dari boyband NCT dikejutkan dengan kabar Haechan NCT mengalami gejala palpitasi jantung. Simak bahaya dari palpasi jantung di sini.

Haechan NCT yang mengalami gejala palpitasi jantung akhirnya memutuskan hiatus untuk mengurangi bahaya dari palpitasi jantung menjadi semakin parah.

Top Mortar Semen Instan

Sebenarnya, palpitasi jantung ini bisa dialami oleh siapa saja termasuk Haechan NCT yang tentu memiliki agenda yang padat dalam kegiatannya.

Palpitasi jantung adalah kondisi di mana jantung berdebar lebih kencang dari biasa dan sensasi debaran dapat dirasakan di daerah dada hingga leher.

Selain itu palpitasi jantung juga bisa terjadi kapan saja baik saat melakukan aktivitas sehari-hari atau bahkan saat beristirahat.

Sebenarnya palpitasi jantung ini tidak membahayakan namun bisa jadi palpitasi jantung merupakan alarm dari tubuh bahwa ada yang salah di dalam tubuh.

Dilansir dari Alodokter, Penyebab dari palpitasi jantung juga bermacam-macam ada yang berasal dari sisi psikologi, gaya hidup, dan juga pengaruh obat-obatan.

Penyebab Palpitasi Jantung

1. Psikologis

Pada faktor psikologis ini berasal dari kecemasan atau rasa stres yang muncul. Orang mengalami serangan panik juga akan mengalami palpitasi jantung.

2. Gaya Hidup

Orang yang selesai melakukan kegiatan berat seperti berolahraga biasanya juga akan mengalami palpitasi jantung namun dalam durasi yang sebentar.

Selain merokok dan terlalu sering mengkonsumsi makanan tidak sehat yang menganduk lemak, gula, dan kandungan MSG tinggi bisa menyebabkan palpitasi jantung secara mendadak.

3. Pengaruh Obat

Obat-obatan yang dikonsumsi juga biasanya memunculkan palpitasi jantung namun tidak semua obat bisa memunculkan rasa berdebar.

Obat yang bisa memunculkan palpitasi jantung diantaranya obat asma,obat antihipertensi, obat antibiotik, obat antidepresan, pil diet, dan obat yang mengandung pseudoephedrine.

4. Faktor kesehatan

Orang yang memiliki riwayat anemia, dehidrasi, dan memiliki kadar gula tinggi dalam tubuh juga bisa menyebabkan seseorang terkena palpitasi jantung.

Demikian bahaya dan penyebab dari palpitasi jantung yang sempat dialami oleh Haechan NCT. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here