Imlek Sebentar Lagi, 5 Dekorasi Rumah Pembawa Keberuntungan Tahun 2023

0
198
Imlek Sebentar Lagi, 5 Dekorasi Rumah Pembawa Keberuntungan Tahun 2023
Imlek Sebentar Lagi, 5 Dekorasi Rumah Pembawa Keberuntungan Tahun 2023 (Foto: Pixabay/ Lancier)

BERKABAR.COM – Imlek sudah semakin dekat, ini saatnya mendekor rumah untuk menyambut para saudara. Berikut ini 5 dekorasi rumah pembawa keberuntungan tahun 2023.

Selain mempercantik, dengan menggunakan 5 dekorasi rumah ini dipercaya akan mendatangkan keberuntungan di tahun 2023 yang merupakan tahun shio kelinci air.

Top Mortar Semen Instan

Saat merayakan imlek sudah biasa menghias rumah dengan pernak-pernik yang dipercaya membawa keberuntungan sepanjang tahun. Simak 5 dekorasi rumah pembawa keberuntungan tahun 2023.

Dikutip dari Good Housekeeping, kebanyakkan orang-orang akan mulai melakukan pemasangan dekorasi imlek di rumah mereka pada H-10 perayaan tahun baru Imlek.

Khasnya perayaan tahun baru Imlek, semua aksesoris akan memiliki warna merah terang karena warna tersebut melambangkan keberuntungan bagi masyarakat Tionghoa.

Berikut ini 5 dekorasi rumah yang dipercaya membawa keberuntungan pada tahun shio kelinci air ini.

5 Dekorasi Rumah Pembawa Keberuntungan Tahun 2023

1. Kartu Fu

Tempelkan hiasan kaligrafi berupa tulisan karakter ‘Fu’ terbalik di dinding rumahmu. ‘Fu’ memiliki arti kebahagian, keberuntungan, dan nasib baik.

2. Lampion Merah

Dekorasi ini paling sering ditemukan ketika mendekati tahun baru Imlek atau di rumah makan china.

Dipercaya, ketika digantung di depan pintu, lampion merah dianggap dapat menjauhkan nasib buruk dan lampion merah ini melambangkan kebahagian.

3. Bunga Anggrek

Bunga anggrek adalah simbol kesuburan dan kehalusan, sementara bunga peony terkait dengan kekayaan, kehormatan, dan kemakmuran. Usahakan cari bunga yang tengah mekar ya.

4. Boneka Kelinci

Jika ditarik dari shio, tahun 2023 merupakan tahunnya shio kelinci air. Kelinci sendiri di kebudayaan Tionghoa menjadi simbol panjang umur, kedamaian dan kemakmuran.

5. Angpau Merah

Biasanya angpau merah dikenal dengan amplop merah yang berisi uang untuk diberikan kepada sanak saudara.

Namun kamu juga bisa menggantungkan angpau merah ini sebagai dekorasi di pohon karena angpau merah ini memiliki simbol keberuntungan dan kebahagian.

Demikian 5 dekorasi rumah ini dipercaya akan mendatangkan keberuntungan di tahun 2023. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here