Gejala Spondilosis Servikal yang Dialami Bintang Emon, Kenali Lebih Dini

0
30
Gejala Spondilosis Servikal yang Dialami Bintang Emon
Gejala Spondilosis Servikal yang Dialami Bintang Emon (Foto: Instagram @bintangemon)

BERKABAR.COM – Kebanyakan orang menyambut tahun baru dengan harapan dan resolusi yang akan mereka lakukan namun berbeda dengan Bintang Emon yang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami Spondilosis Servikal, Berikut ini gejala dari Spondilosis Servikal.

Bintang Emon mengabarkan dirinya tengah dirawat di rumah sakit karena mengalami Spondilosis Servikal pada akun instagramnya @bintangemon.

Top Mortar Semen Instan

Dilansir dari Halodoc, Spondilosis Servikal adalah sebuah kelainan yang terjadi pada tulang belakang leher atau tengkuk yang muncul pada usia tua namun tidak menutup kemungkinan akan dialami usia muda juga.

Tulang belakang memiliki fungsi melindungi banyak saraf inti dari seluruh tubuh ke otak sehingga jika bagian ini mengalami masalah bisa jadi tubuh akan terganggu.

Banyak faktor yang menyebabkan Spondilosis Servikal ini terjadi yang biasanya terjadi karena perubahan struktur dan kerusakan jaringan pada tulang belakang dan tulang leher.

Penyebab Spondilosis Servikal

1. Pengapuran tulang leher

Dengan mengapurnya tulang leher maka tulang leher akan membuat jaringan baru untuk tetap menjaga kondisinya. Jaringan inilah yang akan menekan saraf tulang belakang.

2. Ligamen Kaku

Seiring bertambahnya usia kemungkinan untuk ligamen atau jaringan ikat antara tulang leher menjadi kaku dan tidak fleksibel.

3. Herniasi Bantalan Tulang

Bantalan tulang leher dapat mengalami keretakan, sehingga membuat bantalan ini menonjol dan menekan saraf tulang belakang.

4. Bantalan Tulang Menjadi Menipis

Bantalan tulang yang menipis akibat berkurangnya cairan pada bantalan tersebut. Jika bantalan ini menipis, maka sering terjadi gesekan antar tulang.

Gejala Spondilosis Servikal

Orang yang mengalami Spondilosis Servikal biasanya tidak mengalami gejala yang sama namun sebagian besar memiliki gejala seperti berikut:

  • Sakit pada leher, bahu, lengan, tangan, dan jari-jari.
  • Lengan melemah.
  • Mati rasa dan kesemutan pada lengan, tangan, dan jari-jari.
  • Sakit leher.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here