Berganti Era 2 Kali, Mega Proyek Ini Mangkrak sampai Sekarang, Ada Stadion

0
143
Berganti Era 2 Kali, Mega Proyek Ini Mangkrak sampai Sekarang, Ada Stadion
Berganti Era 2 Kali, Mega Proyek Ini Mangkrak sampai Sekarang, Ada Stadion

Berkabar.com, 18 Maret 2023 – Ternyata terdapat dua mega proyek yang masih mangkrak meskipun sudah melewati pergantian dua periode.

Dua mega proyek itu sudah mangkrak sejak tahun 2011 dan tahun 2013 hingga kini masih belum jelas kapan selesainya.

Top Mortar Semen Instan

Walaupun sudah melalui dua kali periode pergantian presiden, mega proyek ini tampak terbengkalai dan tidak terurus.

Dua mega proyek tersebut adalah Stadion Barombong di Makassar dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang ada di Desa Karangasem, Bali.

Untuk Stadion Barombong di Makassar adalah sebuah stadion yang sangat besar dan mampu rencananya mampu menampung 40.000 penonton.

Pada tahun 2011, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memulai pembangunan stadion yang megah ini.

Dikutip dari akun Twitter @Irwan2yah1 mengatakan untuk membangun Stadion Barombong menghabiskan dana sebesar Rp230 miliar, jelas bukan uang yang sedikit.

Kemudian pada tahun 2013, pemerintah mulai membangun sebuah PLTS sebagai salah satu upaya untuk menciptakan energi terbarukan.

PLTS tersebut dibangun di Desa Karangasem, Bali. Pada tahun tersebut PLTS itu sudah tersambung di jaringan PLN 20 kV melalui Gardu Induk Amlapura.

Sudah melalui dua era yaitu era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan era sekarang yaitu Presiden Joko Widodo, mega proyek ini belum kunjung juga usai.

Kondisi dua mega proyek tersebut masih terbengkalai dan ditumbuhi rumput-rumput liar meskipun sudah menyedot dana yang sangat besar.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here