Apakah Stroke Kuping Beneran Ada? Ibu Kiky Saputri Pernah Kena, Ini Penjelasan Ahli

0
1215
Apakah Stroke Kuping Beneran Ada, Ibu Kiky Saputri Pernah Kena, Ini Penjelasan Ahli
Apakah Stroke Kuping Beneran Ada (Foto: Andrea Piacquadio)

Berkabar.com, 9 Maret 2023 – Beberapa waktu lalu seorang komika bernama Kiky Saputri bercerita tentang pengalaman ibunya yang sempat mengalami stroke kuping.

Kiky Saputri pu mencoba perawatan terbaik kepada ibunya hingga ke Singapura dan dokter di sana tertawa saat mendengar penyakit bernama stroke kuping.

Top Mortar Semen Instan

Dari sana pun orang-orang banyak yang mempertanyakan apakah stroke kuping itu ada karena beberapa tenaga kesehatan ada yang mengafirmasi bahwa itu memang benar adanya.

Dikutip dari Health Harvard, saat gangguan pendengaran muncul tiba-tiba di salah satu telinga tanpa sebab yang jelas bisa jadi Anda sedang mengalami penyakit ini.

Anda mungkin mengalami gangguan pendengaran sensorineural mendadak (SHL) atau semacam tuli saraf.

Terdapat kurang lebih 66.000 kasus baru SHL per tahun di Amerika Serikat, menurut penelitian dalam Otolaryngology.

Menurut Dr. Steven Rauch, ahli Telinga, Hidung, dan Tenggorokan dari Massachusetts Eye and Ear jika dibiarkan penyakit ini bisa akibat fatal pada telinga.

“Alasan utamanya adalah orang tidak melihat gangguan ini sebagai masalah serius dan tidak mendapatkan perawatan medis yang mereka butuhkan,” kata Steven.

Namun penyebab dari SHL hingga kini masih belum diketahui, para ahli hanay bersepakat bahwa penyakit ini muncul karena infeksi virus, kerusakan sistem kekebalan tubuh, cedera peradangan pada telinga, atau aliran darah yang tersumbat.

SHL dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia, meskipun cenderung terjadi paling banyak di kelompok usia 50-an dan 60-an. Biasanya menyerang satu telinga saja.

“Anda mungkin merasa telinga Anda tersumbat. Pendengaran Anda juga tidak hilang sekaligus. Ini adalah penurunan bertahap selama beberapa menit atau bahkan berjam-jam, seperti udara bocor dari ban,” papar Dr. Steven.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here