5 Cara Menghilangkan Kutu Beras Tanpa Bahan Kimia,Dijamin Langsung Kabur

0
155
5 Cara Menghilangkan Kutu Beras Tanpa Bahan Kimia,Dijamur Langsung Kabur
5 Cara Menghilangkan Kutu Beras Tanpa Bahan Kimia,Dijamur Langsung Kabur (Foto: AllyBally04)

Berkabar.com, 1 Maret 2023 – Nasi adalah makanan pokok masyarakat di Indonesia dan sebelum menjadi nasi, ia adalah butiran beras.

Banyak orang yang melakukan kegiatan menyimpan dan menyetok beras dalam karung, lalu menyimpannya di gudang namun jika terlalu lama atau salah cara penyimpanan maka beras tersebut akan dihinggapi kutu beras. .

Top Mortar Semen Instan

Kutu beras sendiri bisa membuat beras tidak lezat ketika diolah menjadi nasi. Selain itu, kutu beras yang termakan oleh manusia bisa menyebabkan mual, muntah, dan alergi.

Berikut cara menghilangkan kutu beras dalam karung memakai bahan-bahan alami tanpa menyemprotkan bahan kimia.

5 Cara Menghilangkan Kutu Beras Tanpa Bahan Alami

1. Menutup tempat penyimpanan dengan kain basah

Menutup tempat penyimpanan beras dengan kain basah bisa jadi cara efektif untuk mengusir kutu beras. Diamkan selama tiga puluh menit, nantinya kutu-kutu akan menempel pada kain basah.

2. Daun jeruk nipis

Ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh para ibu di Indonesia karena ini adalah cara paling mudah.

Siapkan beberapa lembar daun jeruk nipis, lalu letakkan di dalam karung beras. Tunggu beberapa jam hingga kutu beras pergi dari tempat penyimpanan.

3. Cabai merah kering

Cara penggunaan cabai merah kering untuk mengusir kutu beras sama dengan menggunakan daun jeruk nipis. Cukup letakan di dalam beras dan bagian atas beras, dijamin kutu beras akan merangkak pergi.

4. Bubuk merica

Bubuk merica mempunyai aroma yang kuat yang bisa mengusir kutu.Caranya, letakkan bubuk merica pada karung beras selama beberapa hari.

Namun, hindari menaburkan langsung bubuk merica karena bisa mempengaruhi rasa beras, Anda bisa memasukkannya ke dalam tisu terlebih dahulu.

5. Bawang putih

Salah satu bahan dapur ini bisa digunakan untuk upaya pencegahan jadi setelah para kutu hengkang dari beras, Anda bisa meletakan bawang putih di dalamnya.

Demikian cara menghilangkan kutu beras dalam karung memakai bahan-bahan alami, jangan lupa mencuci beras sebelum di konsumsi ya. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here