Cara Mengatasi Saluran Air Mampet, Cukup Pakai 3 Bahan Dapur Ini

0
182
Cara Mengatasi Saluran Air Mampet, Cukup Pakai 3 Bahan Dapur Ini
Cara Mengatasi Saluran Air Mampet, Cukup Pakai 3 Bahan Dapur Ini (Foto: Pixabay / laterjay)

Berkabar.com, 27 Februari 2023 – Bayangkan saat Anda sedang mencuci piring tiba-tiba saluran air tidak ingin menyedot genangan karena mampet, tentu hal ini akan membuat Anda sangat kesal.

Saat tempat pencuci piring memiliki genangan maka tak lama setelah itu aroma tidak sedap akan merebak di seluruh dapur.

Top Mortar Semen Instan

Ternyata terdapat cara sederhana yang dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan tiga bahan dapur ini untuk melancarkan saluran air yang mampet.

Bahan dapur yang dimaksud dapat melancarkan saluran air yang mampet adalah sabun cuci piring, soda kue dan cuka.

Cara ini pun tidak mengharuskan Anda untuk membongkar tempat cuci piring yang pastinya akan memakan banyak sekali biaya.

Cara Mengatasi Saluran Air Mampet dengan 3 Bahan Dapur

  1. Tuangkan sedikit sabut cuci piring anti lemak ke dalam lubang saluran air kemudian beberapa saat kemudian tuangkan air panas. Cara ini mulanya akan melarutkan sumbatan minyak yang berada di saluran air
  2. Setelah itu, tuangkan soda kue ke dalam saluran air. Anda bisa menggunakan gelar ukur atau corong sehingga soda kue bisa masuk dengan sempurna ke saluran air yang kecil.
  3. Setelah soda kue selesai, sekarang Anda bisa menuangkan cuka putih. Jangan terkejut ketika Anda mendengar suara seperti mendesis karena dua bahan ini memang akan menciptakan efek seperti itu.
  4. Ketika semua bahan sudah di tuangkan, sekarang Anda bisa menuangkan air panas ke dalam saluran air.

Anda dapat mengulangi cara ini sebanyak dua kali agar hasil lebih maksimal dan diharapkan berhati-hati saat berhadapan dengan air panas dan bahan kimia.

Nah itulah tadi cara mengatasi saluran air mampet dengan menggunakan 3 bahan dapur yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here