Mafud MD Tak Bantah Soal Giring Opini Publik di Persidangan Ferdy Sambo: Agar Tidak Sesat!

0
252
Mafud MD Tak Bantah Soal Giring Opini Publik di Persidangan Ferdy Sambo
Mafud MD Tak Bantah Soal Giring Opini Publik di Persidangan Ferdy Sambo

Berkabar.com, 21 Februari 2023 – Saat proses persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo dan Richard Eliezer, Mahfud MD disebut sengaja giring opini.

Selama persidangan yang berlangsung selama hampir tujuh bulan, Mahfud MD memang sering mengemukakan pendapatnya terkait kasus yang menjerat Ferdy Sambo dan Richard Eliezer.

Top Mortar Semen Instan

Ketika dikatakan bahwa tindakannya dapat mempengaruhi opini publik, Mahfud MD tidak membantahnya sama sekali.

Menurutnya, ia bahkan sengaja melakukan hal tersebut agar opini publik yang sudah banyak simpang siur menjadi lebih terarah dan tidak sesat.

“Tidak..tidak keberatan sama sekali, saya ingin memang ingin membentuk opini agar opininya tidak sesat,” kata Mahfud MD dalam acara Kick Andy pada 20 Februari 2023.

Mafud MD tidak membantah membentuk opini publik namun ia membantah jika dikatakan mempengaruhi hasil dari proses sidang.

“Iya, saya membuat opini tapi saya tidak katakan hukumnya harus sekian harus sekian, kan tidak… saya hanya berdoa semua anak baik ini dihukum ringan untuk Eliezer ya,” papar Mahfud MD.

Mendengar keterangan dari persidangan, Mafud MD merasa tidak bisa mendiamkan rasa keadilannya sehingga ia sering mengemukakan pendapatnya di Twitter miliknya.

“Masa dia ditutntut begitu tingg, Eliezernya ngaku ‘saya itu disuruh ngaku dan sesudahnya tersangka nanti keluar SP-3 karena Anda berkelakukan itu karena di suruh’ kita mau diamkan itu? rasa keadilan saya menolak! untuk diam,” tegas Mafud MD.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here