Top Mortar Semen Instan
Home Lifestyle Gampang! 5 Cara Mengusir Cicak dari Rumah Paling Ampuh, Singkirkan Benda Ini

Gampang! 5 Cara Mengusir Cicak dari Rumah Paling Ampuh, Singkirkan Benda Ini

0
Cara Mengusir Cicak dari Rumah Paling Ampuh, Singkirkan Benda Ini

Berkabar.com, 15 Februari 2023 – Cicak merupakan salah satu hewan yang kerap datang ke rumah tanpa diundang dan sangat mengganggu. Simak 5 cara mengusir cicak dari rumah paling ampuh.

Cara mengusir cicak dari rumah memang susah-susah gampang karena cicak memiliki tubuh yang kecil dan dapat masuk dari celah-celah rumah.

Nyatanya cicak menyukai tempat-tempat yang tidak terlalu bersih dan berantakan sehingga ia bisa bersembunyi dan memakan nyamuk di dalam rumah.

Disarankan saat bersentuhan dengan cicak, ada baiknya Anda segera mencuci tangan karen pada tubuh cicak mengandung Escherichia Coli atau E. Coli. yang bisa menyebabkan diare.

Berikut ini cara mengusir cicak yang bisa Anda aplikasikan di rumah dengan mudah dan bisa jadi membuat cicak pergi.

5 Cara Mengusir Cicak dari Rumah Paling Ampuh

1. Gunakan Obat Nyamuk Semprot

Tidak hanya untuk nyamuk, nyatanya cicak juga membenci aroma yang kuat dari obat nyamuk semprot. Sayangnya ini tidak bisa membunuh mereka.

Saat Anda menyemprotkan langsung pada cicak, ia akan merasa pusing dan akan kehilangan keseimbanagn dan jatuh ke bawah sehingga hati-hati jangan berada tepat di bawahnya.

2. Kecilkan Suhu Ruangan

Ternyata cica tidak bisa mengatur suhu tubuhnya sehingga ia menyukai ruangan yang bersuhu hangat oleh sebab itu atur suhu di ruangan Anda setidaknya 22 derajat celcius agar cicak segara pergi.

3. Kapur Barus

Salah satu fungsi dari kamper atau kapur barus adalah menghilangkan hama, termasuk membasmi cicak. Aroma yang tajam dari kamper juga dinilai efektif membasmi cicak.

4. Menyekat Ventilasi dengan Kasa

Kasa ini biasanya sering digunakan untuk menghalau nyamuk dapat pula menutup jalannya cicak masuk ke ruangan.

5. Hindari Menumpuk Barang

Tumpukan barang akan mengundang nyamuk berdatangan sehingga cicak yang mengetahui banyak makanannya berada di sana, ia akan merasa terpanggil untuk datang.

Demikian 5 cara mengusir cicak dari rumah paling ampuh yang bisa dengan mudah Anda dilakukan di rumah. Semoga membantu.

(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version