Tok! HYBE Labels jadi Pemegang Saham Terbesar di SM Entertainment: Perkuat Daya Saing

0
1173
HYBE Labels jadi Pemegang Saham Terbesar di SM Entertainment, Perkuat Daya Saing
HYBE Labels jadi Pemegang Saham Terbesar di SM Entertainment, Perkuat Daya Saing

Berkabar.com, 11 Februari 2023 – Pada 10 Februari 2023 kemarin, dikabarkan HYBE Labels kini menjadi pemegang saham terbesar dari SM Entertainment dan menggeser Lee Soo Man.

HYBE Labels dikabarkan memegang saham sebesar 14,8 persen dari total saham SM Entertainment, ini bukanlah angka yang kecil meskipun hanya belasan persen.

Top Mortar Semen Instan

Diketahui HYBE Labels membeli saham dari SM Entertainment dengan uang sebesar 422,8 miliar Won atau sekitar Rp5 triliun.

Sebelumnya, Lee Soo Man adalah pemegang saham SM Entertainment terbesar yaitu mencapai 18,46 persen dan Kakao adalah pemegang saham terbesar kedua dengan total 9.50 persen.

Menurut HYBE Labels, pembelian saham ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing dari perusahaan gara dapat semakin maju dan berkembang bersama.

“Kesepakatan itu bertujuan untuk memperkuat daya saing (HYBE Labels) di pasar Kpop dan menciptakan sinergi,” kata HYBE Labels dikutip dari Yonhap News pada 11 Februari 2023.

HYBE Labels mengaku akan tetap miliki visi dan misi yang sama dengan Lee Soo Man dalam membentuk SM Entertainment ke arah yang semakin baik.

Sebelumnya pada 9 Februari 2023, HYBE Labels mengatakan masih ragu dan memikirkan kemungkinan untuk menjadi membeli saham dalam jumlah besar di SM Entertainment.

“Kami terus meninjau hal-hal yang berkaitan dengan pembelian saham SM Entertainment di pasar terbuka serta mengakuisisi saham. Sampai sekarang, belum ada yang diputuskan,” papar pihak HYBE Labels.

Selain itu, HYBE Labels telah mengakuisisi agensi yang ada di Atlanta yakni QC Media Holdings. Manajemen artis ini merupakan rumah bagi Migos, Lil Baby, City Girls, dan Lil Yachty.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here