510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Keracunan Makanan Saat Kemah di Kabupaten Malang

0
197
510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Keracunan Makanan Saat Kemah di Kabupaten Malang
510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Keracunan Makanan Saat Kemah di Kabupaten Malang

Berkabar.com, 8 Februari 2023 – Pada 6 Februari 2023, 510 mahasiswa Universitas Brawijaya mengalami keracunan makanan saat berkemah di desa Jedong, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang

Peristiwa 510 mahasiswa Universitas Brawijaya mengalami keracunan ketika mereka usai melakukan makan malam.

Top Mortar Semen Instan

Kabar keracunan ini pun dibenarkan oleh drg Wijianto Wijoyo yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang yang mengatakan mahasiswa tersebut memiliki gejala mual, muntah dan pusing.

“Ada sebanyak 510 mahasiswa yang mengalami keracunan makanan hasil konfirmasi Puskesmas Wagir, dengan gejala mual, muntah dan pusing,” kata Wijianto dikutip dari Antara.

Dari 510 mahasiswa yang mengalami keracunan terdapat delapan orang yang harus menjalani perawatan di Puskesmas Wagir.

Puskesmas Wagir juga mengumpulkan sample bekas makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh para mahasiswa sebelum kejadian.

“Kami sudah menurunkan tim penyelidikan epidemiologi ke lokasi, untuk mencari dan mengambil sampel sisa makanan atau minuman dan termasuk melihat kondisi pasien lain,” katanya.

Sebelumnya, pada pukul 21.00 ratusan mahasiswa tersebut mendapatkan jatah makan malam dengan menu nasi putih dan capcay.

Mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang sedang mengikuti Kemah Kerja Mahasiswa di desa tersebut namun pada pukul 00.30 gejala keracunan mulai terjadi.

“Kemudian mereka makan malam kurang lebih pukul 21.00 WIB dengan menu nasi putih dan telur masakan bumbu bali. Namun, pada pukul 00.30 WIB, mulai ada gejala yang diduga akibat keracunan makanan,” ujarnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here