Golongan Darah Ini Lebih Rentan Kena Demensia! Simak Risiko Penyakit Golongan Darah Lainnya

0
194
Golongan Darah Ini Lebih Rentan Kena Demensia! Simak Risiko Penyakit Golongan Darah Lainnya (Foto: Pexel/ Kindle Media)
Golongan Darah Ini Lebih Rentan Kena Demensia! Simak Risiko Penyakit Golongan Darah Lainnya (Foto: Pexel/ Kindle Media)

Berkabar.com, 30 Januari 2023 – Sebuah riset mengatakan terdapat orang yang memiliki golongan darah tertentu lebih rentan terkena penyakit Demensia.

Ternyata golongan darah tertentu juga memiliki bakat membawa penyakit yang berbeda-beda salah satunya adalah Demensia.

Top Mortar Semen Instan

Menurut jurnal Neurology, orang yang memiliki golongan darah AB akan lebih rentan terkena penyakit Demensia dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Demensia adalah beberapa gejala yang membuat seseorang kehilangan ingatan, sulit berpikir dan memecahkan masalah bahkan terkadang untuk berbicara.

Hal ini terjadi jika otak mengalami sebuah kerusakan akibat sebuah penyakit seperti Alzheimer atau penyakit seperti stroke.

Dalam jurnal tersebut, orang dengan golongan darah AB memiliki persentase terkena Demensia sebesar 82 persen.

“Studi ini menemukan orang dengan darah AB 82 persen lebih mungkin mengalami masalah pikiran dan ingatan yang bisa mengakibatkan demensia dibanding orang dengan golongan darah lain,” kata American Academy of Neurology (AAN) dikutip dari CNN.

Kemudian dilansir dari MedicineNet, untuk orang yang memiliki golongan darah O akan lebih cenderung pada penyakit jantung.

Kemungkinan ini bisa semakin besar terjadi jika orang tersebut berada di lingkungan yang penuh dengan polusi.

Untuk orang dengan golongan darah B, cenderung memiliki kemungkinan untuk memiliki penyakit arteri koroner.

Lalu, untuk pemilik golongan darah A dihantui dengan sebuah kanker yang bernama kanker perut dari pada golongan darah yang lain.

Seorang dosen kedokteran klinis bernama Terence Quinn mengatakan hal ini bisa saja terjadi jika gaya hidup dari orang tersebut juga turut mengundang penyakit-penyakit berbahaya tersebut.

“orang yang cemas soal demensia, entah mereka punya golongan darah itu atau tidak, harus mengubah gaya hidup,” ujar Quinn seperti dikutip dari WebMD pada Senin, 30 Januari 2023.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here