Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Tinggi Letusan Capai 300 Meter

0
21
Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Tinggi Letusan Capai 300 Meter
Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Tinggi Letusan Capai 300 Meter (Foto: Laman Magma ESDM)

BERKABAR.COM – Pada Senin, 23 Januari 2023 pukul 06.07 WIB tadi Gunung Anak Krakatau kembali erupsi dengan tinggi letusan capai 300 meter diatas puncak gunung.

Kabar Gunung Anak Krakatau kembali erupsi dengan muntahan 300 meter keatas ini dilaporkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Top Mortar Semen Instan

Menurut PVMBG, erupsi ini memiliki tinggi kolom abu teramati ±300 meter di atas puncak (±457 meter di atas permukaan laut).

Laporan ini disampaikan melalui akun Twitter @PVMBG yang menyatakan adanya kolam abu yang membumbung ke arah daerah timur.

“Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur,” tulis akun @PVMBG dikutip pada Senin, 23 Januari 2023.

Dengan adanya erupsi Gunung Anak Krakatau, PVMBG menyarankan agar para pendaki dan juga masyarakat tidak mendekati Gunung Anak Krakatau untuk sementara waktu.

“Tidak mendekati Gunung Anak Krakatau atau beraktivitas dalam radius 5 kilometer dari kawah aktif,” saran dari PVMBG.

Erupsi pertama Anak Krakatau hari ini tercatat sekitar pukul 00:41 WIB, namun tinggi kolom tidak teramati. Kemudian, pada pukul 04:42 WIB erupsi kembali terjadi.

Kabar terbaru dari aktivitas Gunung Anak Krakatau dapat langsung diamati di akun Twitter PVMBG atau situs magma.esdm.go.id.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here