Minta Maaf, Cak Nun Ngaku Kesambet Saat Sebut Jokowi Firaun: Keblondrok

0
21
Minta Maaf, Cak Nun Ngaku Kesambet Saat Sebut Jokowi Firaun
Minta Maaf, Cak Nun Ngaku Kesambet Saat Sebut Jokowi Firaun

BERKABAR.COM – Setelah videonya tersebar, Cak Nun ngaku kesambet saat sebut Jokowi sebagai Firaun akhirnya Cak Nun minta maaf.

Budayawan yang sering mengadakan ceramah ini mengaku dirinya kesambet saat menyebut Jokowi sebagai Firaun, Cak Nun pun tidak ragu untuk meminta maaf.

Top Mortar Semen Instan

Pada tanggal Selasa, 17 Januari 2023, Cak Nun mengungkapkan secara langsung permintaan maafnya setelah ucapannya yang dinilai menghina Jokowi dengan menyebutnya seperti Firaun menyebar.

Permintaan maaf tersebut Cak Nun sampaikan ketika acara Mocopat Syafaat dan Tawashshulan di Tamantirto, Kasihan, Bantul, DIY.

Dalam pernyataannya tersebut, Cak Nun mengungkapkan tentang teori roh yang berhubungan dengan kesadaran manusia.

“Kita harus memahami bahwa hidup kita nomor satu adalah ruh kita, maka kita mulai tahun 2023 aktivasi ruh itu, dan di puncak aktivasi ruh itu saya sendiri yang diberi ujian oleh Allah” kata Cak Nun dikutip dari CNN pada Kamis, 19 Januari 2023.

Terbawa Suasana Saat Berikan Ceramah

Saat Cak Nun mengatakan hal itu dirinya mengaku tidak sadar karena terhanyut suasana saat memberikan ceramah.

“itu saya sendiri yang keblondrok (terkecoh). Artinya saya dikasih ujian oleh Allah yang luar biasa, meneng-meneng (diam-diam) aku ki ngomong hal Firaun coba. Dan itu saya kesambet,” papar Cak Nun.

Cak Nun pun mengugkapan permintaan maafnya diunggah melalui YouTube CakNun.com pada Selasa, 17 Januari 2023 .

“Saya minta maaf kepada semua yang terciprat, menjadi tidak enak atau menjadi menderita, atau menjadi apapun oleh ucapan saya itu,” pinta Cak Nun.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here