Akhirnya, Lukas Enembe Ditangkap KPK di Jayapura: 1 Orang Tewas dan 2 Luka-luka

0
332
Lukas Enembe Ditangkap KPK di Jayapura
Lukas Enembe Ditangkap KPK di Jayapura (Foto: PMJ News/ Fajar)

BERKABAR.COM – Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada 5 September 2022 lalu, kini Lukas Enembe ditangkap KPK di Jayapura.

Lukas Enembe ditangkap KPK di rumah makan yang berada di Jayapura pada Selasa, 10 Januari 2023.

Top Mortar Semen Instan

Peristiwa Lukas Enembe ditangkap KPK ini ternyata memunculkan sedikit bentrok yang menyebabkan 1 orang tewas dan 2 lainnya mengalami luka-luka.

Kejadian bentrok ini terjadi setelah Lukas Enembe diamankan di Mako Brimob di mana terdapat beberapa orang tidak senang penangkapan tersangka korupsi ini.

Hal ini pun diberikan oleh Irjen Mathius D. Fakhiri selaku yang merupakan Kapolda Papua, orang-orang terlihat membuat kerusuhan di Mako Brimob.

“Tadi yang lempar-lempar di (Mako) Brimob ada dua orang yang kita amankan. Sudah diamankan, yang massa lempar ya. Kalau situasi di depan (Mako) Brimob sudah kembali normal,” kata Mathius dikutip dari Kompas pada Rabu, 11 Januari 2023.

Tidak sampai di situ, beberapa orang terlihat ingin menggagalkan upaya Lukas Enembe yang akan dibawa ke Manado yang kemudian akan diantarkan ke Jakarta.

Kejadian terjadi di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, beberapa orang terlihat masuk bandara dan membawa senjata berupa panah dan senjata api.

Melihat kondisi yang membahayakan nyawa, polisi pun melakukan perlawanan dengan mengeluarkan tembakan.

“Iya betul ada satu korban meninggal dunia,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignasius Benny Ady Prabowo

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here