6 Tips Merawat Pohon Lemon agar Sehat dan Berbuah Banyak, Seger Banget

0
47
6 Tips Merawat Pohon Lemon agar Sehat dan Berbuah Banyak
6 Tips Merawat Pohon Lemon agar Sehat dan Berbuah Banyak (Foto: Pixabay/ Pexels)

BERKABAR.COM – Lemon adalah salah satu yang paling mudah untuk dibudidayakan di rumah. Berikut ini adalah 6 tips merawat pohon lemon agar sehat dan berbuah banyak.

Untuk mendapatkan buah lemon yang berair dan segar tentu dibutuhkan treatment yang baik dan khusus. Simak 6 tips merawat pohon lemon agar sehat dan berbuah banyak.

Top Mortar Semen Instan

Cara perawatan pohon lemon dan jeruk nipis pun juga pasti berbeda sehingga 6 tips merawat pohon lemon harus Anda perhatikan dengan baik.

Meskipun mudah, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar pohon lemon Anda menghasilkan buah yang ranum, banyak dan juga tentunya segar.

Dilansir dari The Spruice pada Senin (2/1), pohon lemon akan mulai berbuah ketika pohon sudah memiliki tinggi sekitar 10-20 kaki atau sekitar 60 centimeter dari permukaan tanah.

5 Tips Merawat Pohon Lemon agar Sehat

1. Kualitas Tanah

Saat memulai menanam pohon lemon, langkah pertama adalah pastikan tanah yang menjadi media tanam memiliki struktur tanah yang sedang dan tidak terlalu keras.

Kemudian pastikan agar tanah tidak dapat digenangi air terlalu lama karena dapat mengurangi unsur hara dari tanah tersebut.

2. Suhu dan Kelembaban yang Sesuai

Pohon lemon ternyata sangat sensitif pada udara yang dingin sehingga pastikan suhu udara di sekitar pohon lemon berada di kisaran 23 – 29 derajat celcius dengan kelembaban tidak lebih dari 50 persen.

3. Penyiraman

Ketika menanam pohon lemon Anda tidak perlu terlalu sering menyiramnya setiap hari cukup satu atau dua kali dalam satu minggu karena pohon lemon memang lebih tahan dengan situasi kering.

4. Pemilihan Pupuk

Untuk memilih pupuk pada pohon lemon pastikan mereka mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium agar pertumbuhannya dapat baik serta menghasilkan buah sehat.

5. Cahaya

Cahaya selalu menjadi faktor penting untuk tumbuhan. Tempatkan pohon lemon agar ia mendapatkan banyak sinar matahari namun pastikan juga terhindar dari angin yang kencang.

6. Pertahankan Posisi Tegak

Cara untuk mempertahankan pohon lemon agar tidak terlalu merunduk adalah dengan cara memangkas dahan-dahan pohon yang sudah terlalu panjang.

Tidak masalah melakukan hal itu, Anda dapat melakukan stek juga pada bekas pohon lemon yang terpotong tadi.

Itulah 6 tips merawat pohon lemon agar sehat dan berbuah banyak. Selamat berkebun dan semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here