Jangan Dibuang, 6 Sayuran Ini Bisa Ditanam Lagi dan Simak Caranya

0
998
6 Sayuran Ini Bisa Ditanam Lagi
6 Sayuran Ini Bisa Ditanam Lagi (Foto: Pixabay/Pumiki111)

Berkabar.com, 29 Maret 2023 – Jangan buang sembarangan sayuran yang sudah tidak bisa dikonsumsi karena bisa jadi sayuran tersebut ditanam kembali.

Beberapa jenis sayuran dapat ditanam kembali setelah dipanen sehingga Anda tidak perlu membeli bibit baru setiap kali ingin menanam.

Top Mortar Semen Instan

Selain itu, menanam sayuran sendiri juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat bagi kesehatan. Ini 6 sayuran yang bisa ditanam kembali dan simak cara tanamnya.

6 Sayuran yang bisa Ditanam Kembali

1. Selada

Selada adalah salah satu sayuran yang mudah ditanam kembali. Setelah dipanen, sisakan 1-2 inci batang selada dan taruh dalam wadah berisi air.

Setelah beberapa hari, akar baru akan tumbuh dan selada siap ditanam kembali di tanah.

2. Bawang Daun

Bawang daun dapat ditanam kembali dengan cara menempatkan potongan akhir bawang daun dengan akarnya di dalam wadah berisi air. Setelah akar baru tumbuh, bawang daun siap untuk ditanam kembali di tanah.

3. Wortel

Setelah dipanen, sisakan 1-2 inci ujung wortel dan taruh dalam wadah berisi air. Setelah beberapa hari, akar baru akan tumbuh dan wortel siap ditanam kembali di tanah.

4. Lobak

Lobak dapat ditanam kembali dengan cara menempatkan bagian akhir dengan akarnya di dalam wadah berisi air. Setelah akar baru tumbuh, lobak siap untuk ditanam kembali di tanah.

5. Jahe

Jahe dapat ditanam kembali dengan cara menempatkan rimpang kecil dalam tanah dengan bagian tunas menghadap ke atas. Jahe membutuhkan kelembaban yang cukup, sehingga pastikan tanah tetap lembab.

6. Kangkung

Setelah dipanen, sisakan beberapa inci batang kangkung dan taruh dalam wadah berisi air. Setelah beberapa hari, akar baru akan tumbuh dan kangkung siap ditanam kembali di tanah.

Itulah beberapa jenis sayuran yang bisa ditanam kembali. Menanam sayuran sendiri yang sudah pasti lebih sehat karena bebas pestisida. Semoga membantu.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here