7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama, Puasa Ramadhan jadi Lebih Mudah

0
265
7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama
7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama

Berkabar.com, 23 Maret 2023 – Saat berpuasa, selain melawan hawa nafsu berbuat hal yang dilarang tuhan, puasa juga melawan rasa lapar.

Ketika berpuasa, perut tidak akan menerima cairan ataupun makanan sehingga akan kosong selama beberapa jam kedepan.

Top Mortar Semen Instan

Namun ada beberapa makanan yang bisa membuat rasa kenyang dapat bertahan lebih lama di dalam perut sehingga puasa Ramadhan akan terasa lebih mudah.

Makanan yang bisa membuat kenyang lebih lama adalah makanan yang mengandung serat tinggi, protein, lemak sehat, dan air.

7 Makanan yang Bikin Kenyang Lebih Lama

1. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber serat yang baik dan mengandung protein yang cukup tinggi.

Oatmeal juga mengandung karbohidrat kompleks yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga membuat perut tetap kenyang lebih lama.

2. Telur

Telur mengandung protein dan lemak sehat yang dapat membantu mengurangi rasa lapar. Telur juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein, serat, dan lemak sehat. Makanan ini juga kaya akan mineral dan vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan.

4. Kentang

Kentang mengandung karbohidrat kompleks dan serat yang dapat membuat perut kenyang lebih lama. Kentang juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan brokoli mengandung serat tinggi dan sedikit kalori. Sayuran ini dapat membuat perut kenyang lebih lama dan membantu menjaga kesehatan.

6. Roti gandum

Roti gandum mengandung serat tinggi dan karbohidrat kompleks yang dapat membuat perut kenyang lebih lama. Roti gandum juga mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan.

7. Buah-buahan

Buah-buahan mengandung serat, air, dan gula alami. Serat dalam buah-buahan membuat perut terasa kenyang lebih lama, sedangkan air dan gula alami membantu menghidrasi tubuh.

Makanan di atas dapat dijadikan pilihan menu makanan yang dapat membuat perut kenyang lebih lama dan membantu menjaga kesehatan.

Namun, penting untuk mengonsumsinya dengan seimbang dan memperhatikan porsi serta kandungan nutrisinya. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here