5 Cara Mengusir Tikus yang Praktis dengan Bahan Alami dan Aman, Dijamin Hilang

0
225
5 Cara Mengusir Tikus yang Praktis dengan Bahan Alami
5 Cara Mengusir Tikus yang Praktis dengan Bahan Alami

Berkabar.com, 23 Maret 2023 – Tikus adalah salah satu hewan yang dibiarkan akan menjadi hama yang sangat berbahaya baik untuk lingkungan maupun kesehatan makhluk lain.

Tikus yang berada di dalam rumah juga bisa menyebabkan kerusakan pada perabotan rumah tangga, belum lagi ada bahaya penyakit yang dibawa hewan kecil berbulu itu.

Top Mortar Semen Instan

Rupanya terdapat cara ampuh dan praktis untuk mengusir tikus denagn menggunakan bahan alami dan aman untuk lingkungan.

Bahan-bahan alami ini bisa didapatkan dengan mudah dan rata-rata setiap rumah memiliki bahan ini di dalam kulkasnya atau dapur.

5 Cara Mengusir Tikus yang Praktis dengan Bahan Alami

1. Kulit jeruk atau lemon

Tikus tidak menyukai aroma yang kuat dan asam. Oleh karena itu, kulit jeruk atau lemon bisa menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir tikus.

Caranya, ambil kulit jeruk atau lemon, kemudian letakkan di dekat area yang sering dilalui tikus.

2. Kapur Barus

Kapur barus juga bisa menjadi bahan alami untuk mengusir tikus. Caranya, letakkan kapur barus di area yang sering dilalui tikus.

Bau dari kapur barus akan membuat tikus merasa tidak nyaman dan enggan mendekati area tersebut.

3. Bawang putih

Bawang putih memiliki aroma yang kuat dan tidak disukai oleh tikus. Anda bisa menempatkan bawang putih di dekat lubang atau celah yang digunakan tikus untuk masuk ke dalam rumah.

Caranya, kupas bawang putih, kemudian iris atau tumbuk hingga halus dan letakkan di area yang sering dilalui tikus.

4. Peppermint

Peppermint atau mint memiliki aroma yang segar dan menyegarkan. Tikus tidak menyukai aroma tersebut, sehingga peppermint bisa digunakan untuk mengusir tikus.

Caranya, letakkan daun peppermint atau minyak peppermint di area yang sering dilalui tikus.

5. Cabai

Cabai memiliki rasa yang pedas dan aromanya yang kuat. Tikus tidak menyukai bau dan rasa pedas, sehingga cabai bisa digunakan untuk mengusir tikus. Caranya, letakkan cabai di dekat area yang sering dilalui tikus.

Dengan menggunakan bahan alami di atas, Anda bisa mengusir tikus dari rumah secara aman dan alami tanpa harus menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Namun, jika masalah tikus di rumah Anda masih berlanjut, sebaiknya segera konsultasikan dengan ahli pengendalian hama untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here