3 Waktu Paling Tepat Olahraga Saat Puasa, Sehat dan Bugar Sambil Beribadah

0
281
3 Waktu Paling Tepat Olahraga Saat Puasa
3 Waktu Paling Tepat Olahraga Saat Puasa

Berkabar.com, 21 Maret 2023 – Berolahraga saat puasa dapat membantu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, namun waktu yang tepat.

Pemilihan waktu dan jam olahraga yang tepat saat puasa bisa menghindari badan menjadi lebih lemas dan tidak mudah lelah.

Top Mortar Semen Instan

Olahraga saat berpuasa memang dianggap aman, namun Anda perlu mempertimbangkan waktu yang tepat untuk olahraga saat puasa.

Nah, beberapa pilihan waktu paling baik bagi Anda untuk melakukan olahraga saat puasa antara lain sebagai berikut ini.

3 Waktu Paling Tepat Olahraga Saat Puasa

1. Sebelum sahur

Berolahraga pada saat ini, sekitar 1-2 jam sebelum sahur, dapat membantu Anda membangun massa otot dan membakar lemak dalam tubuh, yang dapat membantu Anda tetap bugar dan mengontrol berat badan.

2. Setelah berbuka

Berolahraga setelah berbuka puasa dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan energi yang hilang selama hari, serta membantu membakar kalori yang tersisa.

Pastikan untuk memberi waktu cukup bagi tubuh Anda untuk mencerna makanan sebelum memulai latihan.

3. Setelah makan sahur

Berolahraga pada waktu tengah malam sekitar 2-3 jam setelah makan sahur dapat membantu Anda tetap bugar dan aktif selama puasa.

Selain waktu yang tepat, pastikan untuk memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda dan intensitas yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Hindari olahraga yang berat dan intens saat puasa, terutama pada siang hari, karena dapat menyebabkan dehidrasi dan kelelahan.

Selalu perhatikan tubuh Anda dan jangan ragu untuk menghentikan olahraga jika Anda merasa lelah atau tidak nyaman. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here