Berapa Lama Daging Bertahan dalam Freezer? Ternyata Bisa Selama Ini

0
259
Berapa Lama Daging Bertahan dalam Freezer
Berapa Lama Daging Bertahan dalam Freezer (Foto: Pixabay)

Berkabar.com, 15 Maret 2023 – Saat memasuki momen ramadhan 2023 intensitas menyimpan daging di kulkas khususnya di freezer akan meningkat.

Hal ini bisa memudahkan seseorang untuk membuat hidangan menyiapkan masakan untuk sahur yang dilakukan dini hari.

Top Mortar Semen Instan

Meskipun disimpan di dalam freezer daging tidak bisa bertahan selamanya di sana, ada jangka waktu tertentu agar bisa tetap dikonsumsi.

Idealnya, suhu freezer harus dijaga pada -18 derajat Celcius atau lebih rendah untuk menjaga kualitas dan kesegaran daging yang disimpan.

Secara umum, Daging beku dapat bertahan selama beberapa bulan hingga setahun di dalam freezer, tergantung pada jenis dan kualitas daging, serta suhu freezer yang dijaga.

Untuk daging sapi dapat bertahan hingga 6-12 bulan di dalam freezer dan akan menjadi lebih baik jika disimpan ditempat yang tertutup.

Kemudian untuk daging ayam saat disimpan di freezer dapat bertahan hingga 9 bulan, sedangkan daging unggas lainnya seperti bebek atau kalkun mentah dapat bertahan hingga 6 bulan di dalam freezer.

Namun, perlu diingat bahwa meskipun daging beku dapat bertahan cukup lama, kualitasnya dapat menurun seiring berjalannya waktu dan penyimpanan.

Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi daging yang sudah dibekukan dalam waktu yang relatif singkat dan jangan disimpan terlalu lama di dalam freezer.

Selain itu, pastikan untuk memeriksa kondisi daging sebelum dimasak dan jangan mengonsumsi daging yang sudah terlalu lama disimpan atau terlihat rusak. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here