5 Tanda-tanda Seseorang Dikatakan FOMO, Apakah Kamu Termasuk?

0
221
5 Tanda-tanda Seseorang Dikatakan FOMO,
5 Tanda-tanda Seseorang Dikatakan FOMO, (Foto: Pexel)

Berkabar.com, 15 Maret 2023 – Setelah konser BLACKPINK di Jakarta beberapa hari yang lalu, kata FOMO sempat mengudara di trending Twitter.

FOMO merupakan singkatan dari Fear of Missing Out. Secara sederhana, FOMO adalah kondisi psikologis yang tak mau ketinggalan sesuatu.

Top Mortar Semen Instan

Pengertian mudahnya, FOMO adalah perasaan cemas ketika orang tersebut tidak mengikuti sebuah tren sosial. Ternyata orang yang terkena FOMO ada tanda-tandanya lho.

Kehadiran media sosial memungkinkan penggunanya untuk mengunggah momen spesial seperti liburan ke suatu tempat atau makan di restoran.

Bagi orang lain yang melihat, hal itu bisa membuat mereka FOMO dan ingin mengunjungi tempat atau restoran tersebut.

Tanda-tanda seseorang FOMO atau fear of missing out dapat diidentifikasi melalui beberapa perilaku yang umum terlihat.

6 Tanda-tanda Seseorang Dikatakan FOMO

1. Sering memeriksa media sosial

Orang yang mengalami FOMO cenderung sering memeriksa media sosial mereka untuk memastikan bahwa mereka tidak ketinggalan informasi atau kejadian terbaru.

2. Terus-menerus membandingkan diri

Orang dengan FOMO sering merasa tidak puas dengan hidup mereka dan selalu membandingkan diri dengan orang lain yang tampak lebih sukses atau bahagia.

3. Kesulitan mengambil keputusan

Orang dengan FOMO sering kesulitan mengambil keputusan karena khawatir bahwa mereka akan melewatkan sesuatu yang lebih baik.

4. Mudah terdistraksi

Orang dengan FOMO mudah terdistraksi oleh hal-hal yang tampak menarik atau menggiurkan, bahkan jika itu tidak penting.

5. Sulit memusatkan perhatian

Orang dengan FOMO sulit memusatkan perhatian pada satu hal karena mereka selalu merasa ada hal lain yang lebih penting atau lebih menarik.

Jika Anda merasa bahwa Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami tanda-tanda FOMO tersebut, penting untuk mengambil tindakan untuk mengurangi kecemasan dan stres yang terkait dengan kondisi tersebut.

Beberapa cara yang dapat membantu termasuk membatasi waktu di media sosial, fokus pada tujuan pribadi, dan berlatih meditasi atau teknik relaksasi lainnya. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here