Top Mortar Semen Instan
Home Uncategorized Jangan Dibuang! 5 Manfaat Sikat Gigi Bekas untuk Bersihkan Rumah, Recycle!

Jangan Dibuang! 5 Manfaat Sikat Gigi Bekas untuk Bersihkan Rumah, Recycle!

0
5 Manfaat Sikat Gigi Bekas untuk Bersihkan Rumah (Foto: Pexel/ Anna Shvets)

Berkabar.com, 5 Maret 2023 – Sikat gigi adalah salah satu peralatan kamar mandi yang akan diganti seiring dengan berjalannya waktu.

Namun kebanyakan orang akan langsung membuat sikat gigi yang tidak terpakai padahal benda kecil ini masih bisa dimanfaatkan.

Sikat gigi tidak hanya memiliki fungsi membersihkan gigi saja namun juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian lain di rumah.

Dengan ukuran yang kecil dari kebanyakan sikat lainnya, sikat gigi dapat masuk ke dalam sela-sela sempit yang tidak bisa dijangkau alat pembersih.

5 Manfaat Sikat Gigi Bekas untuk Bersihkan Rumah

1. Membersihkan nat

Membersihkan nat atau sela lantai di merupakan salah satu dari sekian banyak kegunaan sikat gigi bekas. Oleskan pasta gigi pada sikat gigi, lalu gosokkan pada nat secara perlahan.

2. Membersihkan rel pintu geser

Rel pintu geser ini sering menjadi tempat di mana debu dan serpihan pasir berada dan kerap luput dari radar pembersihan karena lokasinya sempit.

Sikat gigi bekas dapat membersihkan rel pintu geser karena cukup ramping untuk jalur sempit tersebut.

3. Membersihkan parutan keju

Pemarut keju kerap meninggalkan bekas keju pada sela-sela parutan dan jika dibiarkan akan menumpuk bakteri .

Kamu bisa membersihkan mata pisau pemarut keju dengan sikat gigi. Setelah selesai cuci parutan keju seperti biasa menggunakan sabun cuci piring dan air, lalu bilas, dan lap hingga kering.

4. Membersihkan minyak di dapur

Sikat gigi bekas bisa digunakan untuk membersihkan berbagai permukaan dapur dan menggosok celah-celah wastafel dapur, rak oven, juga kompor

5. Membersihkan peralatan dari perak

Sikat gigi bekas dapat digunakan untuk membersihkan peralatan makan perak, terutama jika peralatan tersebut memiliki detail rumit karena ia memiliki bulu sikat yang kecil untuk menjangkau permukaan sulit.

Nah itulah tadi fungsi lain dari sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Kamu bisa memperpanjang usia pemakaian dari sikat gigi tersebut. Semoga membantu.

(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version