Pelupa? 7 Makanan Ini Baik untuk Cegah Kepikunan, Ada Coklat!

0
583
7 Makanan Ini Baik untuk Cegah Kepikunan, Ada Coklat!
7 Makanan Ini Baik untuk Cegah Kepikunan, Ada Coklat! (Foto: Pixabay/ Alexanderstein)

Berkabar.com, 3 Maret 2023 – Saat seseorang semakin bertambah usia maka kemampuan otak untuk mengingat akan semakin menurun pula.

Hal ini tentu akan membuat seseorang terganggu dalam menjalani kegiatan seperti sulit untuk mengingat dan menurunya daya fokus.

Top Mortar Semen Instan

Ternyata terdapat makanan yang dapat mencegah kepikunan atau setidaknya memperlambat menurunnya kemampuan otak.

Supaya kamu tidak menjadi seorang pelupa, ada baiknya kamu mengonsumsi 7 makanan ini agar resiko kepikunan dapat datang lebih lambat.

7 Makanan Ini Baik untuk Cegah Kepikunan

1. Kacang almond

Kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan juga zat besi yang baik untuk kesehatan otak, kamu juga bisa memakan kacang merah dan kacang mete jika bosan.

2. Tuna dan salmon

Kedua ikan ini memiliki lemak baik yang bernama Omega-3 yang sangat baik untuk melindungi daya ingat dan melindungi otak.

3. Blueberry dan stroberi

Siapa sangka buah mungil ini juga memiliki kandungan yang baik untuk menjaga otak dari kerusakan, manfaat ini didapatkan dari kandungan antioksidan dan flavonoid.

4. Sayuran hijau

Memakan sayur selalu bermanfaat bagi tubuh. Memakan sayuran seperti brokoli, bayam, dan kubis juga bisa meningkatkan daya ingat karena mereka tinggi akan vitamin K.

5. Dark Chocolate

Ternyata dark chocolate juga memiliki kandungan antioksidan dan Flavonoid yang tinggi seperti Blueberry dan Stroberi jadi ia memiliki fungsi sama untuk menjaga dari kerusakan otak.

6. Yogurt

Olahan susu ini mengandung probiotik yang dapat membantu meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan kognitif.

7. Teh hijau

Minuman menyegarkan dan menenangkan ini ternyata memiliki katekin, antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel otak.

Cara mempertajam ingatan otak juga bisa kamu lakukan dengan memiliki kebiasaan membaca sehingga otak terasa setiap hari. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here