8 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah, Dijamin Ampuh dan Efektif

0
180
8 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah, Dijamin Ampuh dan Efektif
8 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah, Dijamin Ampuh dan Efektif (Foto: Pixabay/ Steve001)

Berkabar.com, 1 Maret 2023 – Beberapa waktu yang lalu, jagat internet dikejutkan dengan penemuan dua ular piton besar yang bersembunyi di plafon milik seseorang.

Hal ini pun membuat banyak orang merasa khawatir jika di rumahnya ada ular yang sedang bersembunyi ditempat yang tidak mereka sadari.

Top Mortar Semen Instan

Ternyata cara mencegah ular untuk masih rumah ini sangat mudah, jika Anda menggunakan cara menaburkan garam, itu adalah cara yang sia-sia.

Ular adalah salah satu hewan paling penting dalam rantai makanan karena hewan yang satu ini kerap memangsa tikus atau hama-hama lainnya.

Sehingga lebih baik Anda cukup mengusirnya saja tidak perlu sampai membunuhnya. Anda bisa mengembalikannya ke sawah atau area sungai.

Masuknya ular ke rumah bisa disebabkan beberapa faktor, misalnya kehilangan habitat akibat pembangunan gedung dan perumahan atau sedang mencari tempat untuk bertelur.

8 Cara Mencegah Ular Masuk Rumah

1. Jangan menaburkan garam

Cara ini sering dilakukan untuk mengusir ular namun kenyataannya garam tidak memberikan efek apapun kepada ular. Garam bisa digunakan untuk menghalau hewan yang berlendir seperti bekicot atau lintah.

2. Pengharum ruangan

Ular paling takut jika ada bau pengharum atau bau belerang sehingga kamu bisa menaruh pengharum ruangan atau belerang di tiap sudut hunian yang berpotensi dilalui oleh ular.

3. Perhatikan lokasi makanan hewan

Jika Anda memiliki hewan peliharan, maka ada baiknya untuk memperhatikan lokasi dari pakan hewan kesayangan Anda.

Usahakan tempatkan pakan hewan di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh tikus karena tikus adalah makanan yang disukai oleh ular.

Jika banyak tikus di rumah, maka kemungkinan besar ular juga akan datang ke rumah Anda dan membantu Anda menyingkirkan tikus, Anda mau?

4. Tutup retakan di rumah

Cara mencegah ular tidak masuk rumah selanjutnya adalah dengan menutup semua akses yang biasa dilalui ular, termasuk melalui celah-celah kecil di rumah. Jika retakan pada tanah sudah ditutup, ular pun tidak memiliki celah untuk masuk rumah.

5. Gunakan tanaman pengusir ular

Ternyata ular takut lho dengan beberapa jenis tanaman sehingga dia bisa memanfaatkan tanaman ini.

Tanaman ini memiliki aroma yang cukup menyengat untuk mereka sehingga mereka akan menghinanya. Tanaman tersebut adalah serai, Marigold, dan Wormowo.

6. Tali Ijuk

Ternyata tali ijuk juga ternyata bisa jadi penangkal ular agar tidak masuk rumah. Teksturnya yang kasar sangat tidak disukai oleh ular. Anda bisa menempatkan di lokasi yang digunakan oleh ular untuk masuk.

7. Keset kasar

Bagian bawah ular memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga permukaan yang kasar akan sangat mengganggu mereka.

8. Aroma minyak clove dan kayu manis

inyak clove dan kayu manis dapat menjadi pengusir ular yang cukup efektif. Kamu bisa mencampurkan kedua bahan tersebut dan memasukkannya ke dalam botol semprot.

Demikian cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here