PPATK Duga Rafael Alun Trisambodo Lakukan Pencucian Uang: Sudah Ada

0
206
PPATK Duga Rafael Alun Trisambodo Lakukan Pencucian Uang
PPATK Duga Rafael Alun Trisambodo Lakukan Pencucian Uang (Foto: Kemenku)

Berkabar.com, 25 Februari 2023 – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan dugaan adanya kegiatan pencucian uang yang dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo.

Nama Rafael Alun Trisambodo menguap di udara setelah anaknya yang bernama Mario Dandy ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan David yang merupakan anak dari pengurus pusat GP Ansor.

Top Mortar Semen Instan

Dalam hasil temuan PPATK, mereka menemukan transaksi mencurigakan Rafael Alun pun telah disampaikan kepada KPK dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pada 24 Februari 2023, M Natsir Kongah selaku Ketua Humas PPATK membuka hasil temuan dan analisis yang sudah dilakukan oleh mereka.

“Bila PPATK menyampaikan hasil analisisnya kepada penegak hukum, tentu sudah ada indikasi tindak pidana pencucian uang yang dilakukan,” kata Natsir dikutip dari Berita Satu pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Hasil temuan ini pun sudah diserahkan kepada KPK pada tahun 2012 lalu terkait dengan aliran dana mencurigakan dari Rafael Alun Trisambodo.

“Kami sudah sampaikan Hasil Analisis kepada KPK tahun 2012 yang lalu,” katanya.

Sebelum kasus anaknya mencuat, Rafael Alun Trisambodo sudah berada di radar PPATK transaksi mencurigakan terkait pejabat pajak ini.

PPATK sudah menyampaikan hasil analisa atas transaksi mencurigakan tersebut kepada KPK, Kejaksaan Agung, dan Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Itjen Kemenkeu).

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here