5 Jenis Rumput yang Cocok Untuk Halaman Rumah, Perawatan Mudah

0
227
5 Jenis Rumput yang Cocok Untuk Halaman Rumah, Perawatan Mudah
5 Jenis Rumput yang Cocok Untuk Halaman Rumah, Perawatan Mudah

Berkabar.com, 4 Februari 2023 – Jika Anda sedang mencari rumput hidup untuk mempercantikan halaman rumah, simak 5 jenis rumput yang cocok untuk halaman rumah.

Pada 6 jenis rumput yang cocok untuk halaman rumah ini memiliki cara perawatan yang cenderung mudah asalkan dilakukan dengan benar.

Top Mortar Semen Instan

Jenis rumput yang cocok untuk halaman rumah ini pun mudah ditemukan di Indonesia dan memiliki harga yang variatif.

Memiliki halaman dengan rumput alami yang ada di rumah dipercaya menciptakan suasana segar dan tenang untuk si pemilik rumah.

Ada beberapa hal yang harus dipikirkan saat menanam rumput di halaman seperti desain lanskap sampai pemilihan jenis tanaman hias dan rumput taman.

5 Jenis Rumput yang Cocok Untuk Halaman Rumah

1. Rumput Jepang

Meskipun namanya rumput Jepang, ternyata rumput ini bukan berasal dari Jepang. Karakteristik dari rumput ini runcing, tipis dan cenderung sakit saat diduduki.

Rumput Jepang ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berkebun karena pola pertumbuhan rumput ini cenderung lambat sehingga tidak perlu sering memangkasnya.

2. Rumput Peking

Hampir sama dengan rumput Jepang, rumput peking ini memiliki badan yang kurus, runcing dan rapi namun beradnya ia tumbuh secara jarang-jarang tidak serapat rumput Jepang.

Perawatan rumput peking cukup mudah, Anda cukup memangkasnya secara rutin dalam dua bulan sekali dan diberikan pupuk agar rumput tidak kering.

3. Rumput Babat

Rumput ini adalah rumput yang sama seperti yang Anda lihat di lapangan golf. Rumput babat memiliki bentuk yang kecil dan pendek namun pertumbuhannya cepat.

Dengan pertumbuhan yang cepat, rumput ini perlu dipotong setidaknya dua minggu sekali dan membutuhkan cahaya matahari sebanyak 100 persen jadi benar-benar harus outdoor.

4. Rumput Gajah Besar

Jika Anda memiliki budget yang terbatas untuk membeli rumput hias, Anda bisa memilih rumput gajah besar.

Dengan ukuran yang besar, tekstur kasar dan tahan lama, Anda bisa melakukan perawatan rumput ini dengan mudah cukup hanya di siram dan dipotong.

5. Rumput Gajah Mini

Sesuai dengan namanya, jenis rumput ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari rumpuh gajah besar. Rumput ini tumbuh tidak terlalu cepat dengan pola pertumbuhan merayap ke samping

Rumput ini cocok untuk menjadi tempat bermain anak-anak dan taman kerana memillik ukuran yang lebih kecil dan tipis dari rumput gajah besar.

Demikian 5 jenis rumput yang cocok untuk halaman rumah ini memiliki cara perawatan yang cenderung mudah. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here