Top Mortar Semen Instan
Home Inspirasi 10 Mitos Pertanda Kejatuhan Cicak di Bagian Badan Tertentu, Kebanyakan Bernasib Buruk

10 Mitos Pertanda Kejatuhan Cicak di Bagian Badan Tertentu, Kebanyakan Bernasib Buruk

0
10 Mitos Pertanda Kejatuhan Cicak di Bagian Badan Tertentu

BERKABAR.COM – Mitos begitu melekat di dalam diri masyarakat, salah satunya mitos terkait cicak. Simak 10 mitos pertanda kejatuhan cicak di bagian badan tertentu.

Kejatuhan cicak di bagian badan tertentu ternyata miliki mitos pertanda yang berbeda-beda dan sebagian besar memiliki arti yang buruk.

Dalam primbon Jawa sendiri, saat seseorang kejatuhan cicak maka itu merupakan pertanda orang tersebut akan mendapatkan kesialan.

Tidak hanya dalam kepercayaan masyarakat Jawa, kepercayaan Hindu hal yang senada dengan nasib buruk.

Dalam kepercayaan Hindu mengatakan jika bagian kepala kejatuhan cicak maka akan ada yang mengganggu ketenangan dalam hidup pribadi tersebut.

10 Mitos Pertanda Kejatuhan Cicak

1. Kejatuhan cicak secara umum

Jika seseorang tiba-tiba kejatuhan cicak ini akan menjadi pertanda bahwa orang terdekat mereka akan mengalami hal yang buruk.

Kabar buruk entah itu kejatuhan bisnis, sakit yang mendadak atau bahkan kematian bisa jadi segera hadir.

Terdapat cara untuk menolak kesialan tersebut dengan cara segera mengganti pakaian yang dijatuhi oleh cicak.

2. Kejatuhan cicak di bagian kaki

Menurut kepercayaan umat Hindu, jika seekor cicak jatuh di bagian paha atau kaki seseorang maka orang tersebut akan mendapatkan kesialan di bidang finansial dan kesehatan yang menurun.

Ada juga yang mengatakan saat cicak merambat ke bagian kaki, maka langkah orang tersebut akan dipersulit.

3. Kejatuhan cicak di bagian punggung

Masih dalam kepercayaan umat Hindu, jika seseorang kejatuhan seekor cicak tepat di bagian punggung maka orang tersebut akan mendapatkan musibah.

4. Kejatuhan Cicak di bagian kepala

Ini mitos yang sering didengar oleh masyarakat Indonesia, jika cicak jatuh menimpa kepala seseorang maka orang tersebut dipercaya akan mengalami sebuah kecelakaan.

5. Kejatuhan cicak di tangan

Ternyata kejatuhan cicak tidak semua memiliki makna yang buruk. Saat cicak terjatuh di tangan seseorang kemungkinan orang tersebut akan mendapatkan kelancaran dalam kegiatannya dan mendapatkan apresiasi.

6. Kejatuhan cicak di bokong

Ini mungkin akan diharapkan oleh banyak orang karena saat cicak mendarat di bokong seseorang, dipercaya orang tersebut akan mendapatkan rejeki nomplok dan bisnisnya akan lancar.

7. Hampir kejatuhan cicak

Saat hampir kejatuhan cicak itu berarti kamu juga hampir saja kejatuahan sebuah kesialan namun berhasil dihalangi oleh hal-hal baik.

Demikian mitos pertanda kejatuhan cicak di bagian badan tertentu. Mitos adalah sebuah produk budaya dari sebuah kelompok sehingga ada baiknya untuk menghormatinya.

(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version