Fakta Penderita Maag dan Gerd Tidak Boleh Makan Mi Instan, Begini Kata Ahli

0
28
Fakta Penderita Maag dan Gerd Tidak Boleh Makan Mi Instan
Fakta Penderita Maag dan Gerd Tidak Boleh Makan Mi Instan (Foto: Pixabay/ Digitalphotolinds)

BERKABAR.COM – Banyak rumor yang mengatakan bahwa penderita maag dan gerd banyak memiliki pantangan saat makan. Simak fakta penderita maag dan gerd tidak boleh makan mi instan, benarkah demikian?

Alasan yang membuat penderita maag dan gerd tidak boleh makan mi instan karena ada yang mengatakan makanan ini dapat memicu kambuhnya penyakit lambung tersebut.

Top Mortar Semen Instan

Rasa gurih dari mi instan yang kuat menjadi alasan utama mengapa penderita maag dan gerd lebih baik jauh-jauh dari menu makanan sejuta umat ini.

Mi instan kerap menjadi pilihan tercepat dan teraman ketika seseorang sedang terburu-buru untuk meredakan lapar.

Fakta Mi Instan untuk Penderita Gerd dan Maag

Beberapa penelitian juga mengatakan bahwa gejala gerd akan lebih mudah muncul ketika seseorang memakan mie secara berlebihan.

Namun menurut dr. Riza Marlina, penderita maag dan gerd masih diperbolehkan untuk mengkonsumsi mi instan namun dengan intensitas yang tidak sering.

Terdapat beberapa cara lebih baik dan aman untuk penderita gerd dan maag yang tetap ingin mengkonsumsi mi instan.

Cara Aman Konsumsi Mi Instan untuk Penderita Maag dan Gerd

1. Perhatikan Porsi

Penderita maag dan gerd memang dikenal untuk menghindari posisi perut benar-benar penuh sehingga saat mengkonsumsi mi ada baiknya pada porsi yang cukup saja tergantung lambung dari penderita.

2. Hindari Mi dengan Rasa Asam dan Pedas

Makanan asam dan pedas adalah musuh terbesar dari penderita maag dan gerd karena kedua rasa ini dapat meningkatkan asam lambung dan mempengaruhi saluran pencernaan.

3. Dicampur dengan Sayuran dan Protein

Mi Instan didominasi oleh karbohidrat sehingga ada baiknya kamu menambahkan sayuran dan protein seperti daging, ikan, atau sederhana telur agar menjadi lebih baik lagi.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here