Top Mortar Semen Instan
Home Health Gejala Keracunan Chiki Ngebul yang Ternyata Mengandung Nitrogen Cair

Gejala Keracunan Chiki Ngebul yang Ternyata Mengandung Nitrogen Cair

0
Gejela Keracunan Chiki Ngebul yang Ternyata Mengandung Nitrogen Cair

BERKABAR.COM – Beberapa waktu lalu terjadi insiden dimana banyak anak-anak keracunan Chiki Ngebul yang viral. Simak gejala keracunan Chiki Ngebul.

Anak-anak memang mudah tertarik dengan hal-hal yang baru bagi mereka termasuk dengan Chiki Ngebul yang terlihat anak namun ternyata keracunan pun tidak dapat dihindarkan.

Chiki Ngebul ini sebenarnya adalah kumpulan makanan ringan warna-warni dengan topping coklat dan diberikan campuran Nitrogen cair sehingga muncul asap dan sensasi dingin.

Entah siapa yang memulai ide makanan unik tapi berbahaya ini dengan menambahkan nitrogen cair pada makanan yang akan dikonsumsi.

Selama ini nitrogen cair sering digunakan untuk membuat efek saat konser ataupun ketika pemotretan untuk memberikan efek berasap.

Dilansir dari jurnal Clinical Endoscopy pada 2018, penggunaan nitrogen cair pada makanan dapat merusak sistem pencernaan dan menyebabkan keracunan.

Gejala Keracunan Chiki Ngebul

  • Mual-mual
  • Muntah
  • Perut sebah atau begah
  • Perut tiba-tiba terasa nyeri atau sakit
  • Perut membesar.

Jika mengalami anak mengalami hal tersebut ada baiknya untuk segera memberikan minuman air putih dan jika kondisi makin parah segera dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

(***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version