5 Rekomendasi Bahan Wastafel Terbaik yang Cocok untuk Dapur

0
50
5 Rekomendasi Bahan Wastafel Terbaik yang Cocok untuk Dapur
5 Rekomendasi Bahan Wastafel Terbaik yang Cocok untuk Dapur (Foto: Pixabay)

BERKABAR.COM – Saat ini sulit rasanya menemukan rumah yang tidak memiliki wastafel di dapur mereka. Berikut ini 5 rekomendasi bahan wastafel terbaik yang cocok untuk di dapur.

Penggunaan wastafel di dapur ini bukan hanya untuk mencuci piring saja namun juga untuk mencuci piring sehingga pertimbangan bahan wastafel harus dipikirkan matang-matang.

Top Mortar Semen Instan

Bahkan tak jarang ada pula yang memandikan kucing di wastafel rumah mereka lho. Simak 5 rekomendasi bahan wastafel terbaik yang kokoh dan cocok untuk dapur rumah Anda.

Terdapat pilihan jenis wastafel yang beredar di pasar mulai dari harga termahal sampai yang paling murah sekalipun.

Namun Anda harus tetap memperhatikan kegunaan dan daya tahan dari wastafel tersebut karena jika terjadi kerusakan Anda harus menggantinya total.

Dilansir dari Homes and Gardens pada Minggu, 8 Januari 2023 berikut ini rekomendasi bahan wastafel beserta kelebihan dan keluarganya

5 Rekomendasi Bahan Wastafel Terbaik untuk Dapur

Bahan Keramik

Bahan keramik terkenal memiliki bahan yang keras dan tahan terhadap air suhu panas. Selain itu keramik juga cenderung lebih tahan terhadap noda.

Anda bisa memilih wastafel dengan bahan keramik karena bahan ini cenderung memiliki harga yang bersahabat dan sesuai dengan ketahanannya.

Bahan Komposit

Bahan komposit adalah pasir kuarsa yang direkayasa dengan dicampur dengan resin akrilik untuk menghasilkan permukaan yang tidak berpori dan lebih padat.

Wastafel dengan bahan komposit memiliki warna yang tahan lama karena proses pewarnaanya bukan di luar namun langsung dari bahan dasarnya.

Menggunakan bahan komposit dijamin wastafel anda akan tahan lama, noda, gores, asam, dan panas, aman untuk makanan, serta mudah dirawat dan dibersihkan.

Bahan Marmer

Jika Anda memiliki biaya yang berlebih untuk alokasi pada wastafel, sangat disarankan untuk memilih bahan Marmer.

Wastafel berbahan marmer ini memang sedang digandrungi di seluruh dunia karena warna yang elegan.

Namun perlu diingat, bahan marmer memiliki tingkat kerapatan yang cukup pori sehingga jika terkena noda yang membandel akan sulit untuk dihilangkan.

Bahan Kuarsa

Jika Anda memiliki dapur yang berada di luar ruangan, disarankan untuk memiliki wastafel dengan bahan Kuarsa.

Wastafel dengan bahan kuarsa ini akan memiliki sifat yang kokoh, higienis dan tahan terhadap panas ataupun noda membandel.

Selain itu, perawatan dari wastafel dengan bahan kuarsa juga sangat mudah dan tidak terlalu rewel seperti bahan marmar.

Bahan Stainless Steel

Bahan wastafel yang populer berikutnya adalah wastafel dengan bahan stainless steel karena desainnya yang tidak muluk namun tetap elegan.

Wastafel dengan bahan stainless steel dipastikan akan memiliki sifat yang higienis, tahan terhadap noda, karat, dan tahan korosi.

Selain itu, wastafel dengan bahan stainless steel ini juga memiliki harga yang jauh lebih murah dari bahan-bahan lainnya.

Demikian 5 rekomendasi bahan wastafel terbaik yang cocok untuk mempercantikan dapur Anda. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here