5 Benda yang Tidak Boleh Masuk Mesin Cuci, Bisa Merusak Mesin dan Pakaian

0
37
7 Benda yang Tidak Boleh Masuk Mesin Cuci, Bisa Merusak Mesin dan Pakaian
7 Benda yang Tidak Boleh Masuk Mesin Cuci, Bisa Merusak Mesin dan Pakaian (Foto: Pixabay/ RyanMcGuire)

BERKABAR.COM – Mesin cuci adalah salah teknologi yang sangat penting di rumah dan apabila mesin ini rusak, semua penghuni rumah akan panik. Simak 5 benda yang tidak boleh masuk ke mesin cuci.

Cara kerja dari mesin cuci adalah memutar pakaian yang ada di dalam drum mereka dengan campuran cairan lainnya sehingga penting untuk memastikan 5 benda ini tidak masuk ke mesin cuci.

Top Mortar Semen Instan

Mesin cuci hadir untuk memudahkan pemiliknya agar tidak perlu lagi membuang tenaga untuk mengucek pakaian sehingga kamu bisa melakukan pekerjaan lainnya.

Dilansir dari Southern Living,Ternyata terdapat benda-benda yang tidak boleh masuk ke dalam mesin cuci karena dapat merusak mesin tersebut.

Bahkan ada beberapa pakaian yang sebaiknya tidak langsung dimasukan ke dalam mesin cuci karena dapat merusakan bahan dari pakaian tersebut.

5 Benda yang Tidak Boleh Masuk Mesin Cuci

1. Pakaian yang memiliki payet

Pakaian yang memiliki banyak pernak-pernik atau payet ini bisa rusak jika kamu cuci menggunakan mesin cuci karena payet biasanya tidak dijahit di pakaian melainkan hanya ditempel.

Untuk mencuci pakaian yang memiliki banyak payet disarankan mencuci dengan metode Dry Clean yang dilakukan dengan lembut.

2. Pakaian Dalam

Kamu pasti tidak akan mengira mencuci pakaian dalam langsung di dalam mesin cuci dapat merusakan bahannya yang lembut.

Bukan berarti kamu tidak boleh mencuci pakain dalam pada mesin cuci. Sebaiknya masukan pakaian dalam ke dalam sarung bantang atau kantong jaring kemudian baru masukan ke dalam mesin cuci.

3. Jas

Jika kamu memiliki jas yang cukup mahal dan akan sayang sekali jika harus rusak, jangan memasukkannya ke dalam mesin cuci.

Mengapa demikian, mesin cuci pada umumnya memiliki daya pengiring yang tidak terlalu ramah dengan bahan jas mahal.

Sebaiknya bawa saja ke jasa Laundry, mereka paham betul apa yang harus dilakukan kepada jas mahal kesayanganmu.

4. Sepatu Lari berbahan kulit

Mencuci sepatu di dalam mesin cuci saja sudah aneh apalagi sepatu yang berbahan kulit.

Sepatu berbahan kulit ini tidak tahan terkena air yang terlalu banyak sehingga saat memasukan sepatu jenis ini ke dalam mesin cuci selain merusak mesin juga akan merusak bahan kulit sepatu.

5. Koin dan Kunci

Ini pentingnya selalu cek kantong celana dan baju sebelum memasukan pakaian ke dalam mesin cuci.

Koin dan kunci yang ikut masuk ke dalam mesin cuci dapat merusak mesin drum lho karena benda tersebut berpotensi masuk ke dalam sela-sela mesin dan membuat mesin menjadi malfungsi.

Benda-benda tersebut juga bisa menyumbat saluran air sehingga air tidak kembali dan mengendap pada mesin cuci.

Itulah tadi 5 benda yang tidak boleh masuk ke dalam mesin cuci, tidak lucu jika kamu harus membeli mesin cuci baru hanya karena sebuah koin. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here