6 Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Berwarna dan Putih, Jangan Beli Baru

0
1187
6 Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Berwarna dan Putih
6 Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Berwarna dan Putih

Berkabar.com, 29 Maret 2023 – Anda pasti pernah mengalami baju terkena noda luntur yang membandel dan terpaksa membeli pakaian baru karena hal itu.

Saat ini Anda bisa menyimpan uang Anda untuk membeli pakaian karena Anda bisa mengaplikasikan cara ini untuk hilangkan noda luntur pada baju berwarna dan juga berwarna putih.

Top Mortar Semen Instan

Cara ini menghilangkan noda luntur pada baju berwarna dan putih ini juga sangat mudah, beberapa barangnya pasti sudah Anda miliki di rumah.

Untuk menghilangkan noda luntur pada pakaian berwarna, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut:

Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Berwarna

1. Ditimpa warna serupa

Jika noda luntur pada pakaian berwarna cukup besar, Anda bisa mencoba untuk menambahkan sedikit pewarna kain yang sesuai dengan warna pakaian tersebut. Cara ini bisa membantu menutupi noda luntur yang ada.

2. Manfaatkan cuka

Cuka bisa membantu mengembalikan warna pada pakaian yang luntur. Caranya, campurkan 1/2 cangkir cuka dengan air dingin.

Kemudian, rendam pakaian dalam campuran tersebut selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan jangan diperas terlalu keras.

3. Gunakan baking soda

Baking soda bisa membantu menghilangkan noda luntur pada pakaian berwarna. Caranya, campurkan 4 sendok makan baking soda dengan air hangat.

Setelah itu, rendam pakaian dalam campuran tersebut selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan jangan diperas terlalu keras.

Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Berwarna Putih

1. Menggunakan Pemutih

Pemutih bisa membantu menghilangkan noda luntur pada pakaian putih. Caranya, campurkan pemutih dengan air dingin sesuai petunjuk pada kemasan.

Rendam pakaian dalam campuran tersebut selama beberapa jam, kemudian bilas dengan air dingin dan jangan diperas terlalu keras.

2. Cuka

Cuka juga bisa membantu menghilangkan noda luntur pada pakaian putih. Caranya sama seperti pada pakaian berwarna.

3. Baking soda

Baking soda juga bisa membantu menghilangkan noda luntur pada pakaian putih. Caranya sama seperti pada pakaian berwarna.

Namun sebelum mencoba cara di atas, sebaiknya Anda mencuci pakaian terlebih dahulu dengan air dingin dan jangan dicampur dengan pakaian lain yang berwarna atau terdapat noda lainnya.

Sebelum mencuci, ada baiknya Anda selalu membaca petunjuk pada label pakaian terlebih dahulu untuk menghindari kerusakan pada pakaian. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here