7 Benda dan Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan dalam Freezer, Bikin Cepat Rusak!

0
209
6 Benda dan Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan dalam Freezer, Bikin Cepat Rusak!
6 Benda dan Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan dalam Freezer, Bikin Cepat Rusak! (Foto: Pixabay/Moiranazzari)

Berkabar.com, 5 Maret 2023 – Freezer adalah bagian dari kulkas yang sering digunakan untuk mengawetkan makanan yang harus berada di suhu rendah.

Freezer juga kerap digunakan untuk menyimpan barang-barang yang tidak bisa berada di dalam suhu ruangan.

Top Mortar Semen Instan

Namun ternyata terdapat beberapa makanan dan barang yang tidak boleh disimpan di dalam Freezer.

Alasannya karena hal ini dapat merusak freezer atau bahkan membuat barang atau makanan tersebut malah mengalami kerusakan atau busuk lebih cepat.

Melanie Underwood, chef dari Loudoun County, Virginia, Amerika Serikat (AS), menunjukkan bahwa makanan yang digoreng dapat menjadi lembek di dalam freezer.

6 Benda dan Makanan Ini Tidak Boleh Disimpan dalam Freezer

1. Sayuran

Terdapat beberapa jenis sayuran yang sebaiknya tidak disimpan di dalam freezer karena memiliki kandungan air yang tinggi. Sayuran itu seperti romaine, bayam, kangkung, seledri, dan mentimun.

2. Susu

Susu dan krim asam yang disimpan di dalam freezer akan kehilangan tekstur semulanya saat dicairkan dan kurang menarik bahkan rasanya bisa saja berubah.

3. Botol kaca

Cairan akan memuai di dalam freezer. Jadi, minuman dalam wadah kaca apa pun menjadi makanan yang tidak boleh disimpan di freezer. Hal ini bisa jadi berbahaya karena botol kaca dapat pecah begitu keluar dari freezer

4. Puding

Puding memang seharusnya kenyal, saat kamu memutuskan untuk menyimpannya di freezer maka tekstur dari puding akan rusak dan tidak seenak sebelum masuk freezer.

5. Telur

Jika kamu menyimpan telur dalam freezer, kemungkinan besar kamu adalah orang yang unik. Telur yang masuk ke dalam freezer kemungkinan akan pecah.

Apabila memang ingin memperpanjang masa penyimpanan telur, cukup untuk meletakkannya pada kulkas biasa.

6. Keju

Keju nyatanya menjadi makanan yang tidak boleh disimpan di dalam freezer karena dapat menyebabkan keju menjadi rapuh dan kering yang kehilangan semua rasanya.

Itulah tadi makanan dan beda yang tidak boleh disimpan di dalam freezer. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here