4 Minuman Ini Bisa Merontokan Racun di Ginjal, Alami dan Bisa Diminum Rutin

0
180
4 Minuman Ini Bisa Merontokan Racun di Ginjal, Alami dan Bisa Diminum Rutin
4 Minuman Ini Bisa Merontokan Racun di Ginjal, Alami dan Bisa Diminum Rutin (Foto: Pixabay/ congerdesign)

Berkabar.com, 2 Maret 2023 – Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting karena memiliki fungsi menyaring hasil metabolisme tubuh.

Hasil saringan tubuh tersebut nantinya akan dibuang melalui buang air besar atau kecil dan juga melalui keringat.

Top Mortar Semen Instan

Namun ada kalanya sisa racun dan metabolisme yang mengendap di tubuh dapat berdampak buruk bagi kesehatan ginjal dan tubuh secara keseluruhan. 4 minuman ini bisa merontokan racun yang tersimpan pada ginjal.

Minuman ini berasal dari bahan-bahan alami sehingga Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Proses membersihkan ginjal atau detoksifikasi tidak memerlukan alat khusus atau obat-obatan.

Sederhananya segala racun yang menumpuk ini bisa dinetralisir dengan memerhatikan diet seimbang dan konsumsi air putih yang cukup.

Terdapat minuman yang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh dan bisa merontokan racun yang ada di ginjal.

4 Minuman Perontok Racun di Ginjal

1. Jus lemon

Buah yang segar dengan warnanya yang mencolok ini ternyata memiliki kandungan alami berubah sitrat.Kadar sitrat inilah yang mampu menghambat risiko pembentukan batu ginjal.

Cara membuat minuman ini juga sangat mudah, kita hanya memerlukan 4-5 buah lemon yang diperas airnya, kemudian dicampur dengan satu liter air minum.

2. Cleansing juice

Cleansing juice ini berasal dari campuran dari beberapa sayuran seperti seledri, mentimun, zucchini, selada, wortel, kale dan bayam.

Jika Anda tidak terlalu suka dengan sayuran, Anda bisa menambahkannya dengan buah-buahan seperti apel, jeruk, pir, nanas dan buah peach untuk dibuat jus atau diambil airnya saja.

3. Jus buah bit

Ini adalah buah yang jarang didengar oleh masyarakat Indonesia namun buah ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Buat bit mengandung betaine yang merupakan fitokimia yang bermanfaat bagi kesehatan ginjal.

Betain merupakan antioksidan yang bisa digunakan untuk menjaga tingkat keasaman urin. Secara langsung efeknya bisa membersihkan kalsium fosfat dan struvite dari ginjal.

4. Jus cranberry

Buah yang memiliki ukuran yang kecil ini nyatanya memiliki fungsi yang besar bagi tubuh khususnya pada saluran kemih dan ginjal.

Pilihlah buah cranberry yang organik, dan dibuat menjadi minuman jus tanpa gula tambahan jadi rasanya agak sedikit masam.

Demikian minuman yang bisa membersihkan racun berlebihan di dalam ginjal dari bahan-bahan alami. Semoga membantu.

(***)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here